Minggu, 18/11/2018 08:50 WIB

Perbaiki Kualitas Hidup di Daerah Krisis dan Bencana

Vaseline Healing Project memiliki misi global untuk memperbaiki kulit dan kualitas hidup masyarakat.

Program ini sebagai upaya memberikan perawatan dermatologis pada masyarakat yang terdampak situasi darurat atau kemiskinan (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Merek perawatan kulit produksi PT Unilever Indonesia Tbk, Vaseline mengumumkan bahwa Indonesia telah menjadi bagian dari misi global untuk memprbaiki kukit dan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia melalui program "Vaseline Healing Project" yang telah sukses digelar di Kabupaten Bangkalan, Madura bulan Januari lalu.

Sebagai lanjutannya, progran ini akan kembali dilaksanakan di Desa Batukarang, Kabupaten Karo, Sumatera Utara bulan April mendatang, dimana Vaseline akan menyebarluaskan edukasi tentang kesehatan kulit dan membantu memperbaiki kondisi kulit para pengungsi Gunung Sinabung di desa tersebut.

Personal Care Director PT Unilever Indonesia Ira Noviarti mengatakan Vaseline memiliki sebuah brand purpose yang jelas, yaitu menginspirasi masyakarat Indonesia untuk lebih peduli pada kesehatan kulit dan percaya bahwa kulit yang sehat bisa dimiliki semua orang tanpa terkecuali. Sementara, bagi mereka yang tinggal di daerah krisis, bencana atau terdampak kemiskinan, gangguan kulit yang paling sederhana dan masih bisa dicegah.

"Program ini sebagai upaya memberikan perawatan dermatologis pada mereka. Vaseline memanfaatkan skala dan keahliannya dalam menjaga kulit sehat selama lebih dari 140 tahun untuk membantunya memperbaiki masalah kulit mereka, agar kualitas hidup mereka menjadi lebih baik," paparnya.

Secara global, progran ini bertujuan memperbaiki kondisi kulit 5 juta orang di seluruh dunia pada tahun 2030, sebagai bagian dari komitmen Unilever Sustainable Living Plan dan bekerja sama dengan Direct Relief, sebuah organisasi global yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kehidupan orang-orang terdampak miskin dan situasi darurat.

Awalnya, program ini dimulai tahun 2015 berkat pengalaman dua orang ahli dermatologi Dr. Grace Bandow dan Drm Samer Jaber saat mereka melakukan misi kemanusiaan ke Yordania. Mereka menemukan ternyata Vaseline Repairing Jelly adalah salah satu prioritas tinggi yang dibutuhkan tenaga kesehatan untuk mengobati orang-orang yang menderita masalah kulit di kamp pengungsi. Sejak itulah Vaseline dan Direct Relief secara kontinyu mengadakan Vaseline Healing Project.

TAGS : kesehatan perawatan kulit vaseline healing project




TERPOPULER :