Jum'at, 19/04/2024 09:06 WIB

Selamat! Tim Universitas Prasetya Mulya Menangkan Loreal Brandstorm 2018

Sebagai hadiah pemenang akan mewakili Indonesia ke Final di Paris, Perancis.

Tim Universitas Prasetya Mulya menangkan Loreal Brandstorm 2018 (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Tim Parstée dari Universitas Prasetya Mulya terpilih menjadi pemenang L’Oréal Brandstorm 2018 dengan inovasi mereka berjudul ‘The Real Experience’. Tim Parstée akan bersaing dengan 42 tim lainnya dari seluruh dunia dalam final internasional yang diadakan di Paris pada tanggal 17 Mei 2018.

Mereka berhasil menjawab tantangan kompetisi tahun ini yang bertajuk “Invent the Professional Salon Experience of the Future”, di mana para mahasiswa harus menciptakan terobosan inovasi salon profesional yang dapat menarik dan mengajak generasi milenial serta meningkatkan kesetiaan terhadap penata rambut dengan memanfaatkan layanan baru, solusi digital dan teknologi terkoneksi.

“Brandstorm memberikan pengalaman yang sangat seru dan berharga. Melalui kompetisi ini kami benar-benar diajarkan untuk berpikir layaknya inovator dan wirausahawan. Kami mengalami bagaimana rasanya bekerja di sebuah perusahaan yang inovatif dan dinamis, dan dibimbing oleh para eksekutif L’Oréal,” ujar Erica Christina, anggota Tim Parstée dari Universitas Prasetya Mulya.

Presiden Direktur, PT L’Oréal Indonesia Umesh Phadke mengatakan tim pemenang L`Oreal Brandstorm 2018, Parstée dari Universitas Prasetya Mulya dengan ide mereka berjudul `The Real Experience` menurut dia sangat menyeluruh dalam menawarkan inovasi pelayanan holistik di salon profesional.

"Inovasi mereka dapat menjawab tantangan yang diberikan kepada pada finalis. Mereka pantas mewakili Indonesia di tingkat internasional di Paris nantinya”, ucapnya.

Elice Tamara, anggota lain Tim Parstée menambahkan jerih payah selama mengikuti kompetisi ini akhirnya memberikan kesempatan untuk berkompetisi di Paris melawan negara-negara dari seluruh dunia. "Kami bangga bisa mewakili negara dan universitas, dan berkesampatan mengharumkan nama bangsa,” ujarnya bahagia.

Babak final Brandstorm 2018 di Paris memperebutkan gelar juara untuk 3 kategori: Brand Award, penghargaan bagi inovasi terbaik dengan strategi marketing yang terintegrasi dan fokus terhadap konsumen dan hairdresser profesional; Tech Award, penghargaan bagi inovasi terbaik dengan jasa yang mengaplikasikan teknologi kepada konsumen dan hairdresser profesional; dan CSR Award, penghargaan bagi inovasi berkelanjutan yang memiliki dampak positif terhadap komunitas. Masing-masing pemenang kategori akan diberikan hadiah sebesar €10.000.

L’Oréal Brandstorm merupakan ajang kompetisi yang secara konsisten telah dijalankan oleh L’Oréal Global untuk menemukan talenta-talenta berprestasi yang merupakan calon pemimpin di masa depan. Kompetisi yang telah berlangsung selama 26 tahun dan di lebih dari 60 negara ini telah berhasil menarik lebih dari 150.000 mahasiswa untuk menampilkan inovasi mereka yang dapat menjawab tantangan di masa depan.

Brandstorm yang telah bertransformasi dari kompetisi marketing menjadi inkubator inovasi bagi talenta terbaik dengan profil yang beragam berhasil menarik 34.000 peserta tahun ini, naik dari 25.000 peserta di tahun 2017.

“Selama satu bulan ke depan, sebelum keberangkatan ke Paris, kami dari L’Oréal Indonesia akan terus memberikan dukungan kepada Tim X1 dalam persiapan mereka berkompetisi di babak final internasional terutama dalam meningkatkan soft skills yang akan membantu tim mempresentasikan ide dan menyampaikan pesan untuk menjual inovasi yang mereka tawarkan,” ucap Head of Human Resources PT L’Oréal Indonesia, Restu Widiati.

KEYWORD :

Loreal Brandstorm Bisnis Salon Universitas Prasetya Mulya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :