Sabtu, 20/04/2024 15:46 WIB

MU Sodori Gaji Rp6,6 Miliar per Pekan untuk De Gea

Kiper Spanyol tersebut bakal digaji 350 ribu pounds atau Rp6,6 miliar per pekan.

De Gea (Foto: AFP)

Jakarta - David De Gea dikabarkan siap menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Manchester United. Tidak hanya itu, kiper Spanyol tersebut bakal digaji 350 ribu pounds atau Rp6,6 miliar per pekan.

Bila rumor tersebut terealisasi, maka De Gea akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Old Trafford. Pemain dengan gaji tertinggi hingga saat ini masih dipegang oleh Alexis Sanchez, yang dibeli dari Arsenal pada Januari lalu, dengan jumlah 505 ribu pounds Rp9,6 miliar per pekan.

Dilansir dari The Sun, De Gea diperkirakan akan meneken kontrak baru tersebut sebelum pelaksanaan Piala Dunia 2018 di Rusia. MU optimistis, pemain 27 tahun tidak akan hengkang, di tengah ketertarikan Real Madrid musim panas ini.

"Mereka ingin David pergi ke Piala Dunia dengan sesuatu yang sudah dibereskan sebelumnya," kata seorang sumber.

"Zlatan telah pergi dan membebaskan United memberikan upah lebih. Karena itu, David tidak akan dibiarkan pergi," imbuhnya.

Sumber tersebut mengatakan, Setan Merah tak mau lagi membiarkan De Gea menunggu, yang berisiko membuat penjaga gawang terbaik di dunia itu kesal dan hengkang.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester United De Gea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :