Selasa, 25/09/2018 21:37 WIB

Musim Dingin yang Suram Memesona Norma Hauri

Inspirasi makeup Emosi Murni diperagakan oleh Norma Hauri yang mempresentasikan ketegaran hati wanita.

Rancangan Norma Houri dalam Wardah Fashion Journey

Jakarta - Kesuraman mendominasi suasana dengan koleksi terbaru autumn winter Norma Hauri bernama Noir, yang artinya hitam dalam bahasa Perancis. Mayoritas koleksi serba hitam awal mulanya terinspirasi oleh dua hal yaitu, gambar para perempuan single parents Italia  menggunakan gaun berenda yang memesona di sebuah acara pemakaman dan perjalanannya ke Britania Raya musim dingin lalu.

Untuk menangkap kesan suramnya musim dingin berbalut emosi murni, Norma melakukan perjalanan ke London untuk melihat renda beserta sejarah dan pengunaanya oleh bangsawan kerajaan Eropa.

"Saya juga tertarik dengan kisah hidup Ratu Victoria dengan gaun hitam simbol berkabungnya sang ratu atas kematian suaminya, Pangeran Albert," ujarnya dalam konferensi pers Wardah Fashion Journey, Sabtu (21/3).

Ratu Victoria mengenakan gaun tersebut selama lebih dari 40 tahun. Kunjungannya ke Ediburgh menambahkan kesan melankolis ke dalam koleksinya yang dimana dia belajar tentang kehidupan Ratu Mary dari dari Skotlandia yang dahulu dikurung di kerajaannya sendiri.

Meskipun kesan suram mendominasi koleksi fashion Norma, rupa seorang perempuan yang bertekad untuk melanjutkan hidup dan memerintah atas kerajaanya terlihat dalam koleksinya. Diikuti desain yang tajam, terinsipirasi dari busana bangsawan pria serta jaket kulit untuk memperlihatkan sisi sang pemberontak.

Tak hanya itu Norma menyatukan dengan bahan yang tembus pandang dengan renda, memberikan kesan suram dan rentan, sulaman dan gaya baroque ditambah untuk memberikan sentuhan bangsawan.

TAGS : Norma Hauri Noir Emosi Murni Fashion




TERPOPULER :