Sabtu, 20/04/2024 02:28 WIB

Lima Gaya Pelukan yang Bikin Anda Makin Bahagia

Lima gaya pelukan ini tak hanya membangkitkan hormon oksitosin tapi juga membut Anda semakin merasakan kehangatan.

ilustrasi pelukan

Jakarta - Para ahli jiwa merekomendasikan setidaknya delapan pelukan sehari untuk lebih bahagia dan menikmati hubungan yang lebih baik. Khusunya hubungan keharmonisan suami istri.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa tindakan  sederhana seperti memeluk dapat meningkatkan jumlah hormon oksitosin dalam tubuh. Hormon oksitosin merupakan hormon yang dapat meningkatkan kepercayaan dan keyakinan diri, mengurangi rasa takut, serta meningkatkan kasih sayang dan ketenangan

Dr. Renee Horowitz, dokter pada Center for Sexual Wellness in Farmington Hills, Michigan mengatakan berpelukan melepaskan senyawa kimia seperti oksitosin. Di otak yang menciptakan perasaan bahagia dan sehat.

Pelukan adalah salah satu cara bagi orang, dalam hal ini pria, untuk menunjukan apa yang mereka rasakan tentang seseorang. Tidak hanya itu, dibalik sebuah pelukan ternyata ada makna tersimpan yang terkadang tidak banyak disadari oleh para wanita.

Pelukan tak hanya saling berhadapan ada sejumlah gaya pelukan yang bisa Anda praktikkan pada pasangan Anda.

1. The Verona Skeletons

Anda dan pasangan sama-sama berbaring miring sambil berhadapan. Lilitkan kaki Anda pada kaki pasangan, lalu lingkarkan tangan Anda pada tubuh bagian atas si dia.

Posisi ini menciptakan kehangatan dan kenyamanan bagi Anda yang berada di luar atau dalam lengkungan. Jika Anda melakukan posisi ini seusai makan dan merasa kurang nyaman di area perut, dekatkan tangan pasangan ke area dada.

2. The Spoon

Anda dan pasangan sama-sama menyamping ke kiri atau kanan. Jika Anda berada di bagian luar lengkungan, lipat kaki Anda di sekitar kaki pasangan untuk kenyamanan maksimal.

Jika Anda ingin berpelukan sambil mempertahankan kontak mata, posisi ini sangat tepat untuk dicoba.

3. The Otters

Jika Anda tak terlalu nyaman saat harus bertindihan, Anda bisa mencoba posisi satu ini. Seperti berang-berang yang bisa tidur sambil berpegangan tangan dengan kawanannya, Anda juga bisa merasakan kenyamanan yang sama namun tetap memiliki koneksi fisik dengan pasangan.

4. The Foetal Hug

Saat pasangan Anda menelentang, baringkan dada Anda di atasnya. Biarkan wajah Anda menyamping.

Bagi pasangan yang memiliki perbedaan tinggi yang cukup signifikan, posisi ini bisa mengurangi perbedaan tersebut. Posisi ini juga mirip dengan salah satu gerakan yoga yang mampu membantu Anda merasa rileks.

5. The Half Spoon

Pasangan menelentang dan Anda berbaring di sebelahnya sambil meletakkan kepala di dadanya. Biarkan tangan pasangan memeluk Anda dari belakang.

Beberapa orang hanya perbedaan tersebut. Lagipula, ada bisa merasa nyaman saat menelentang. Posisi ini membantu Anda merasa nyaman meski tengah berada dalam posisi meringkuk.

KEYWORD :

pelukan gaya hubungan bahagia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :