Kamis, 25/04/2024 09:09 WIB

Ini Pesepakbola Tersukses Sepanjang Sejarah

Alih-alih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, pesepakbola tersukses sepanjang sejarah ternyata jatuh pada bek sayap Paris Saint-Germain (PSG).

Bek kanan Juventus, Dani Alves

Jakarta - Alih-alih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, pesepakbola tersukses sepanjang sejarah ternyata jatuh pada bek sayap Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves.

Setelah PSG sukses memenangi Coupe de la Ligue atas Monaco akhir pekan lalu, Dani Alves total mengumpulkan 36 tropi di dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Dilansir dari The Sun, Alves memulai kariri pada 2001 silam bersama klub lokal Bahia. Di sana, Alves memenangkan tropi di musim keduanya.

Tampil apik, Alves diboyong oleh Sevilla pada 2003. Namun piala baru bisa berikan tiga tahun setelahnya, ketika Sevilla memenangkan Piala UEFA dan Piala Super UEFA pada 2006 lalu.

Setahun kemudian, Sevilla membawa pula titel Copa del Rey dan Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Real Madrid di partai puncak.

Setelah itu, perjalanan karir Alves melejit. Di tim nasional, Alves mengantarkan Brasil menjuarai Copa America. Dan sejak pindah ke Barcelona pada 2008, koleksi tropinya makin melejit. Termasuk pula ketika Alves pindah ke Juventus dan PSG.

Hingga hari ini, Andres Iniesta dan Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain kedua di belakang Alves sebagai pemain tersukses sepanjang sejarah. Keduanya masing-masing  mengoleksi 33 tropi.

KEYWORD :

Ligue 1 PSG Dani Alves




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :