Sabtu, 20/04/2024 00:47 WIB

Renaissance Jadi Inspirasi Barli Asmara dalam Tema Dazzling

Barli membawa kembali tren tahun ‘20-an sampai ‘50-an dalam gelaran Wardah Fashion Journey.

Tema klasik bertajuk Dazzling karya Barli Asmara

Jakarta - Barli Asmara kembali membawa elemen klasik-potongan gaun dengan renda yang dihiasi motif-motif, sebuah ilusi pakaian yang disertai lipatan berlekuk, diukir bukan diacak, yang terlihat berbeda arah diatas gaunnya.

Kemudian ada koleksi yang dihiasi oleh pola jahitan bergaya quasi-ergonomics yang mengelilingi gaun horsehair transparan. Semua ditampilkan berdasarkan sensualitas, romantisisme, keanggunan, dan detil yang terkesan mengejutkan.

"Saya banyak terinspirasi dari era Renaissance, era yang populer dengan figur serta seni yang dramatis. Sebuah periode yang terkenal dal hal memainkan bentuk tubuh baik dalam volume dan kepadatan seorang wanita, dapat dilihat di dalam koleksi ini," ujarnya alam konferensi pers Warah Fashion Journey di JCC, Sabtu (31/3).

Tren tahun ‘20-an sampai ‘50-an yang berupa bayangan dan potongan akan hadir dalam koleksi terakhir, dengan varian mulai dari a-line hingga putri duyung.

Warna yang diutamakan memiliki tekstur seperti es meliputi varian warna silver, lavender, abu-abu, dan biru. Pengunaan pernak pernik  menambah kesan mewah serta penambahan renda dan kain tulle memberi dampak dramatis.

Masih mengutamakan bayangan dari pemakai sekaligus menciptakan ilusi keluar dari tubuh. Berfokus pada tema glamorous delight, pakaian ini disertai dengan ornamen kepala bersejarah, aksesoris penutup kepala khas olahraga anggar dan kesan periode flapper, tanpa menghilangkan elemen modern.

Sepatu terinsipirasi dari sepatu tertutup era Rocco menambah kesan klasik untuk keseluruhan koleksinya. Kata kunci yang bersangkutan adalah: berkelip (Glitter), kilau (Shimmer), gemerlap (Bling).

KEYWORD :

Barli asmara Dazzling Renaissance




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :