Jum'at, 19/04/2024 02:52 WIB

Cerita Elsa yang Tak Bercita-cita Menjadi Desainer

Program Wardah Fashion Award merupakan inisiatif Wardah dalam menyediakan sarana edukasi kepada desainer muda.

Elsa (kiri) bersama pemenang di ajang Wardah Fashion Award 2017 (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Wardah menghadirkan 3 pemenang dari Wardah Fashion Award (WFA) yaitu Elsa, Magfirah Maulani, dan Juliane Lieyanto,  dimana WFA merupakan ajang pecarian talenta terbaik fashion desainer muda Indonesia yang telah dimulai sejak tahun 2016.

Tidak hanya menyelenggarakan kompetisi, WFA juga memberikan pembekalan kepada para finalis dalam mengembangkan diri pada proses penciptaan sebuah karya mode. Berbagai pelatihan juga diberikan, mulai dari mempersiapkan koleksi, perencanaan bisnis, branding strategy, panggung fashion show, perjalanan inspirasi, hingga mempersiapkan mereka menjadi fashionpreneur.

Elsa, pemenang pertama WFA 2017 mengatakan ia sangat senang dapat terpilih menjadi pemenang pertama dari program WFA 2017. "Disini saya mendapat banyak pengalaman berharga seperti misalnya berani untuk mempresentasikan karya yang saya buat dan memperagakannya dipanggung mode bergengsi," ujarnya.

Pengalaman yang tak kalah pentingnya adalah ia mendapat banyak ilmu dari dewan juri dan mentor. Terlebih lagi perjalanan mencari inspirasi dan belajar mengenal panggung fashion internasional ke Korea Selatan bersama Wardah kemarin membuatnya banyak mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di penjurian Wardah Fashion Award.

Elsa awalnya mengaku tidak terlalu tertarik dengan dunia fashion, melainkan tertarik pada industri film. "Tapi saya memang sejak awal memang ngefans dengan desainer Rani Hatta yang iknal dengan karya outernya," ujar perempuan 22 tahun ini.

Ia pun terinspirasi dari Rani membuat karya yang banyak bemain di unsur outer dan bersifat unisex yang menyasar pada usia 16-25 tahun. Rencana usai gelaran WFA 2017 ini, Elsa berniat membuat brand yang bergaya muda dan casual.
 
Wardah Fashion Talkshow “How To Build Your Own Fashion Brand” juga menghadirkan pembicara Barli Asmara sebagai fashion designer kebanggaan Indonesia sekaligus merupakan juri dan mentor pada WFA 2017.

Penekanan pada bincang-bincang ini adalah bagaimana Wardah selaku brand kosmetik berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan dan regenerasi desainer. Mempersiapkan desainer muda untuk terjun ke bisnis mode melalui sebuah wadah pengembangan yaitu WFA.

KEYWORD :

Elsa Wardah Fashion Award desainer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :