Rabu, 24/04/2024 03:48 WIB

Edukasi Desainer Muda dalam Wardah Fashion Award

Wardah Fashion Award menyiapkan desainer muda untuk langsung terjun dalam industri mode. 

Talkshow Wardah Fashion Award, ciptakan desainer muda kreatif (foto: eka pramita)

Jakarta - Konsistensi Wardah dalam mendukung perkembangan industri mode tidak hanya fokus pada desainer-desainer yang telah sukses dalam merintis dan membangun label fashion saja. Sebagai bagian Wardah Fashion Journey, brand kosmetik halal ini mengangkat tema "How To Build Your Own Fashion Brand". 
 
Pada Wardah Fashion Talkshow ini menghadirkan 3 pemenang Wardah Fashion Award yaitu Elsa, Maghfirah Maulani, dan Juliane Lieyanto yang merupakan ajang pencarian talenta terbaik fashion desainer muda Indonesia yang telah dimulai sejak tahun 2016. 
 
Barli Asmara selaku fashion desainer mengatakan  jika pihaknya sangat senang dapat selalu terlibat dalam program Wardah termasuk kompetisi ini. "Saya diberi kesempatan memberikan pengetahuan tambahan terkait bagaimana membangun sebuah bisnis di industri mode agar mereka termotivasi mewujudkan impian," ujar Barli dalam Wardah Fashion Talkshow di JCC, Jumat (30/3).
 
Sementara itu, Elsa yang menjadi pemenang pertama WFA 2017 mengatakan ia sangat senang bisa terpilih jadi pemenang karena mendapat pengalaman berharga. "Misalnya saya jadi berani mempresentasikan karya yang saya buat dan memperagakan di panggung mode bergengsi. Termasuk yang penting adalah mendapat banyak ilmu dari para juri dan mentor," ujarnya. 
 
Program WFA adalah inisiatif Wardah dalam menyediakan sarana edukasi pada desainer muda. Tak hanya menghelat kompetisi, WFA juga memberikan pembekalan pada para finalis dalam mengembangkan diri pada proses penciptaan mode. Berbagai pelatihan juga diberikan, mulai dari menyiapkan koleksi, perencanaan bisnis, branding strategy, panggung fashion show, perjalanan inspirasi, hingga menjadi fashionpreneur. 
KEYWORD :

Wardah Fashion Award fashion desainer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :