Jum'at, 19/04/2024 04:19 WIB

"DO(S)A", Serial Action Drama Kolaborasi 3 Negara

Tribe bekerjasama Telkomsel dalam layanan VideoMAX meluncurkan miniseri eksklusif berjudul ”DO(S)A”.

Telkomsel dan Tribe sajikan tayangan originals secara eksklusif, DO(S)A, kolaborasi dari tiga negara, Indonesia, Malaysia, dan Singapura.(FOTO : ANDI MARDANA/JURNAS.COM)

Jakarta - Saat ini generasi millenials selalu mencari sesuatu yang berbeda, tidak terkecuali tontonan atau hiburan. Melihat hal ini, Aplikasi streaming TV dan film tanpa waktu tunda (first-run) Tribe bekerjasama Telkomsel dalam layanan VideoMAX meluncurkan miniseri eksklusif berjudul ”DO(S)A” di Menteng, Jakarta, Rabu (28/3).

Miniseri ini merupakan hasil kolaborasi produksi tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura. "Konten yang tersedia sekarang tidak Iagi cukup untuk memuaskan anak-anak muda ini yang memiliki preferensi beragam. Kami berharap tayangan kolaborasi antar negara ASEAN seperti DO(S)A ini dapat memenuhi keinginan mereka,” tutur Iskandar Samad, CEO Tribe.

lskandar juga memaparkan bahwa pihaknya memiliki rencana panjang untuk terus menghadirkan tayangan eksklusif yang merupakan kerjasama dan melibatkan sineas dari negara-negara ASEAN. Saat ini kolaboraSEA ini setidaknya telah menyelesaikan tiga serialnya, yaitu "DOlSlA", "Gantung", dan "Mandatori". Dalam waktu dekat, tayangan-tayangan baru lainnya akan menyusul.

Kembali ke Miniseri "DO(S)A", serial yang terdiri dari delapan episode ini melibatkan sineas-sineas papan atas tiga negara. Dari Indonesia ada Ifa Isfansyah sebagai sutradara, Salman Aristo sebagai penulis naskah, dan para aktor/aktris, seperti Hannah AI Rashid, Reuben Elishama, Maudy Koesnaedy dan Roy Marten.

Dari Malaysia ada Ashraf Sinclair, Remy Ishak, dan Daniella Sya, serta Shenty Feliziana dan Hisyam Hamid dari Singapura. DO(S)A yang mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Kuala Lumpur ini menghabiskan 58 hari untuk proses syuting.

Dengan mengambil cerita bertemakan drama action keluarga, DO(S)A berfokus pada kisah sebuah keluarga yang secara tidak sadar memiliki hubungan dengan sebuah geng kriminal dari Indonesia.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram menyambut baik kerjasama ini. "Ini merupakan bagian dari komitmen kuat untuk menyajikan pengalaman digital entertainment terbaik melalui layanan streaming TV dan film kepada pelanggan," katanya.

Lebih lanjut Iskandar Samad, mengaku bangga dan bahagia dapat bermitra dengan perusahaan operator telekomunikasi selular ini, sebagai penyedia layanan seluler dan data terbesar di Indonesia.

"Lewat kerjasama strategis ini, kami yakin mampu memperkuat brand positioning-nya sebagai satu-satunva platform OTT (Over-The-Top) di bidang hiburan bagi pemirsa berjiwa muda pengguna Iayanannya," kata Iskandar.

KEYWORD :

Serial Action VideoMax Film Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :