Senin, 19/11/2018 09:43 WIB

Prudential Serahkan Donasi Rp 4,5 Miliar untuk Renovasi RS Kanker Dharmais

Perbaikan fasilitas perawatan khususkan untuk para remaja penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Penyerahan secara simbolik donasi Rp 4,5 miliar oleh Prudential bersama YOAI kepada anak-anak penyintas kanker Rumah Sakit Kanker Dharmais, Senin (26/3).(FOTO : ISTIMEWA)

Jakarta – Prudential Indonesia, bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) menyerahkan donasi sebesar Rp 4, 5 miliar untuk renovasi bangsal di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Diawali saat Prudential Indonesia memperingati berjalannya bisnis syariahnya yang ke-10 tahun pada 2017 lalu, Prudential berkomitmen untuk menyumbangkan sejumlah uang dari dana perusahaan untuk setiap pembelian polis PRUsyariah di tahun 2017.

Jumlah dana yang telah mencapai Rp 4,5 miliar akan digunakan untuk membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya yang dikhususkan untuk para remaja penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch menjelaskan, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) selalu menjadi prioritas dan fokus asuransi ini.

"Komitmen kami terhadap perawatan penyakit kanker di Indonesia masih sama besarnya seperti 13 tahun lalu saat pertama kali kami bersama YOAI membuka bangsal bagi anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais," kata Jens.

Tahun lalu, lanjut ia pihaknya sangat bersyukur atas perkembangan bisnis syariah selama 10 tahun. "Kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan lewat donasi dari PRUsyariah yang kami harap dapat bermanfaat bagi pengembangan perawatan kanker, khususnya melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia dan RS Kanker Dharmais," kata Jens.

Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua YOAI menjelaskan perkembangan YOAI dalam menjalankan visi misi sampai hari ini tentunya tidak lepas dari dukungan sejumlah pihak, terutama Prudential Indonesia, dimana yayasan tersebut telah bermitra sejak tahun 2003.

"Lewat kerja sama ini, sejumlah inisiatif telah kami lakukan seperti pemberian bantuan pengobatan, pembuatan bangsal, seminar pengenalan dini kanker pada anak, dan donasi mesin Apheresis ke tujuh rumah sakit di berbagai kota," kata Rahmi.

Ke depannya, ia berharap kontribusi YOAI bersama donatur untuk pasien kanker di Indonesia bisa semakin besar lagi.

Prof. Dr. H. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT-KL(K), MARS, Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais sangat mengapresiasi kegiatan CSR tersebut sebagai kelanjutan dari sumbangsih yang sebelumnya telah mereka berikan kepada Rumah Sakit Kanker Dharmais sejak tahun 2005.

"Kami yakin bahwa perluasan bangsal remaja dan sejumlah fasilitas lainnya ini akan membantu meningkatkan pengalaman berobat yang lebih nyaman bagi para pasien," katanya.

TAGS : Prudential kanker RS Dharmais YOAI asuransi donasi




TERPOPULER :