Kamis, 25/04/2024 17:27 WIB

Inovasi Jadi Kunci Kembangkan Usaha di Era Milenial

Etika mampu melakukan inovasi sebuah perusahaan tentu akan mendapat keuntungan lebih besar dan takkan goyah ditelan zaman.

Edward Chang (CEO Quality Group)

Jakarta – Chief Executive Officer (CEO) Quality Group, Thio Edward Chang menyatakan bahwa kunci kesuksesan sebuah perusahaan di era milenial adalah inovasi. Pasalnya, ketika mampu melakukan inovasi sebuah perusahaan tentu akan mendapat keuntungan lebih besar dan takkan goyah ditelan zaman.

“Salah satu cara menyikapi perkembangan ekonomi di era milenial saat ini adalah terus melakukan inovasi. Apalagi saat ini merupakan era dimana dari konvensial menjadi digital, sehingga persaingan sangat ketat, sehingga kita butuh terus berinovasi untuk terus berkembang,” ujar Edward dalam konferensi pers, Jakarta (26/03).

“Yang dikatakan orang tua saat ini bukan umur, melainkan seseorang yang tak mau berinovasi lah yang disebut tua,” lanjutnya.

Sebagai langkah melakukan inovasi menurut Edward, perusahaannnya kini mulai mengembangkan sayap ke ranah industri pertambangan, yakni di bidang kontraktor tambang, serta trading batu bara dan juga ekspor batu bara ke berbagai mancanegara. Hal itu dilakukan sebagai langkah inovasi untuk terus mengembangkan perusahaan.

“Awalnya, pada 1997 kami hanya memulai usaha di bidang penyewaan alat untuk kebutuhan event, seperti Standing Ac, generator System. Namun kini melebarkan sayap ke berbagai ranah, salah satunya di bidang kontraktor tambang dan eksportir baru bara,” ujar Edward Edward menambahkan usaha baru tersebut diberi nama Quality Mining dan Resources yang sudah dirilis tahun 2017. Namun menurutnya, hal itu masih dalam tahap penjajakan sehingga Edward belum mau memastikan jumlah omset yang didapat dari usaha baru tersebut.

“Masih terlalu dini untuk melihat pendapatan dan target untuk usaha baru tersebut, pasalnya kami masih dalam tahap penjajakan,” kata Edward.

“Tapi kami tetap melakukan ekpor batu bara hingga saat ini, karena peluang untuk tambang tersebut masih cukup menguntungkan,” tambahnya.

Sebelumnya, di tahun 2006 dan 2007 Quality Group telah melebarkan sayapnya dengan membuat usaha Quality Power dan Polar Electric di bidang industri.

Sedangkan di tahun 2016 membuka usaha Electro Pro pada bidang penyewaan alat untuk kebutuhan event besar yang membutuhkan alat untuk audio maupun visual. Total jenis usaha di bawah naungan Quality Group sejak 1997 hingga 2018 berjumlah enam jenis usaha.

KEYWORD :

Quality Group Era Milenial Industri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :