Sabtu, 20/04/2024 20:15 WIB

Bagi Bale, Bawa Wales Juara lebih Istimewa Ketimbang Madrid

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak di negaranya pada Kamis ketika ia mencetak hat-trick

Gareth Bale Bersama Chris Gunter (foto: ESPN)

Jakarta - Mantan pemain Tottenham, Gareth Bale menilai, memenangkan trofi bersama tim nasional Wales lebih istimewa daripada sukses di level klub dengan Real Madrid

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak di negaranya pada Kamis ketika ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 atas Cina dalam pertandingan pertama di bawah asuhan Ryan Giggs.

Wales bertemu Uruguay di final Piala China pada Senin dan Bale mengakui itu akan menjadi sorotan karir untuk mengklaim sebuah tropi level internasional.

"Untuk memenangkan piala apa pun selalu bagus. Tetapi untuk negara Anda, itu sedikit lebih istimewa, Anda memilikinya di hati dan darah Anda," kata Bale, yang telah memenangkan 10 piala bersama Madrid, termasuk tiga Liga Champions dan gelar LaLiga musim lalu dilansir Soccerway.

"Anda ingin membuat seluruh negara Anda bangga, jadi apakah itu turnamen seperti kita sekarang, atau Euro atau Piala Dunia, itu selalu penting untuk memenangkan piala," tambahnya.

"Akan sangat bagus untuk memiliki lebih banyak kesuksesan dengan Wales dan kami akan mencoba untuk menikmatinya sebaik mungkin."

Uruguay mengalahkan Republik Ceko 2-0 untuk membukukan pertandingan melawan Wales di Nanning, di mana Luis Suarez mencetak gol ke-50 internasionalnya.

KEYWORD :

Bale Real Madrid Wales




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :