Sabtu, 20/04/2024 06:06 WIB

Kabar Bahagia! Instagram Luncurkan Tautan Hashtag dan Profil

Dengan peluncuran fitur profile linking, Instagram menguatkan posisinya sebagai platform yang mendukung ekspresi diri secara positif.

ilustrasi instagram (Pexels)

Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Kebahagiaan Internasional, Instagram memperkenalkan fitur baru berupa tautan hashtag dan profil (hashtag and profile linking) dalam bio, untuk mempermudah pengguna mengekspresikan serta membagikan kreativitas dan momen bahagia mereka.

Sekarang ketika Anda menambahkan # atau @ dalam bio Anda, keduanya akan berubah menjadi link yang akan merujuk followers ke laman hashtag atau profil lain yang Anda cantumkan dalam bio.

Pada bulan Desember lalu, Instagram memperkenalkan sebuah fitur baru yang memungkinkan Anda untuk mengikuti hashtag tertentu, sehingga memberikan cara baru bagi Anda untuk tetap terhubung dengan minat, hobi, passion, dan komunitas yang Anda sukai.

Dengan tautan hashtag dan profil dalam bio, Anda kini dapat semakin mengekspresikan diri dan minat melalui profil bio Instagram. Baik Anda seorang #pecintasneakers, menyukai #sketsapensil atau memiliki sebuah akun #makeuptutorial, Anda dapat menghubungkan profil Anda ke hashtag atau profil apapun yang Anda inginkan.

Untuk menambahkan sebuah tautan hashtag atau profil di bio, cukup dengan hanya menekan Edit Profile dan pergi ke bagian bio. Ketika Anda mengetik  # atau @, Anda akan melihat daftar hashtag dan akun yang direkomendasikan dalam typehead. Setelah Anda memilih hashtag dan akun yang Anda inginkan, keduanya akan secara otomatis menjadi tautan dalam bio Anda.

Saat Anda menautkan profil seseorang dalam bio Anda, pemilik akun akan menerima sebuah notifikasi dan mereka dapat memilih untuk tidak menghubungkannya ke profil mereka. Dengan demikian, profil mereka akan tetap berada dalam bio Anda, tetapi tidak tertaut ke profil mereka. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan mengunjungi Pusat Bantuan Instagram.

KEYWORD :

instagram tautan hashtag profil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :