Jum'at, 26/04/2024 05:21 WIB

Muffest 2018, Dorong Indonesia Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia

Muffest Indonesia 2018 juga dijadikan sebagai perwujudan proses menuju Indonesia menjadi kiblat fashion busana Muslim.

Akan ada 100 desainer dan brand fashion muslim kenamaan Indonesia juga internasional berpartisipasi.

Jakarta - Kabar gembira bagi pecinta fashion muslim Indonesia, karena sebentar lagi akan digelar ajang tahunan Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia April mendatang di Jakarta Convention Center (ICC) Jakarta.

Event yang diselenggarakan pada 19-22 April 2018 oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandr Promosindo sebagai professional exhibition organizer serta menggandeng community partner yakni Hijabers Mom Community dan Hijabers Community.

"Dengan target sebagai pusat fashion muslim dunia, Indonesia harus siap menjadi pusat tren sehingga pelaku industri fashion muslim serta masyarakat pada umumnya memahami perkembangan tren fashion muslim," kata Ali Charisma, National Chairman IFC di konferensi pers Muffest Indonesia 2018, Suasana Restauran, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (22/3).

Secara bersamaan diselenggarakan pula acara Catch Your Style untuk menjaring pemakai busana muslim berkonsep OOTD (Outfit of The Day) yang menarik di 12 kota besar di Indonesia. Pemenang ‘Catch Your Style’ mendapatkan golden ticket untuk menghadiri MUFFEST 2018.

Akan ada 100 desainer dan brand fashion muslim kenamaan Indonesia juga internasional berpartisipasi pada pekan mode tersebut. Sebanyak 16 slot peragaan busana akan disiapkan di ajang ini.

Muffest Indonesia 2018 juga dijadikan sebagai perwujudan proses menuju Indonesia menjadi kiblat fashion busana Muslim. "Kita harapkan Indonesia jadi pusat Inspirasi dan mempengaruhi mode busana Muslim dunia," kata Ali.

Ali menambahkan, untuk mewujudkan itu semua, masih banyak tantangan besar. "Salah satu yang perlu diperbaiki adalah kualitas produk. Itu yang paling penting, agar kita bisa menanggulangi produk-produk yang datang dari luar negeri," tuturnya.

Adapun desainer kenamaan yang sudah tak asing lagi yakni Fitri Aulia, Ivan Gunawan, Kami, Khanaan, Zoya, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Najua Yanti, Neera Alatas, Barli Asmara, dan Lisa Fitria akan menyemarakkan Muffest 2018.

KEYWORD :

Muffest muslim fashion busana desainer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :