Jum'at, 19/04/2024 14:05 WIB

Jokowi "Tantang" Parpol dan Politisi Adu Program

Di samping itu, adu program untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, negara yang berkemajuan.

Presiden Joko Widodo

Jakarta - Presiden Joko Widodo "menantang" lawan politiknya, entah dari partai politik  maupun politisi untuk adu program dan adu prestasi dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Seluruh parpol dan politisi kita ajak untuk memfokuskan pada adu program, adu prestasi dalam pilkada, pileg, serta Pilpres 2019," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta Convention Center, Rabu (21/3) malam.

Dikatakan Jokowi, adu program yang dimaksud adalah dalam menjabarkan nilai-nilai ideologi Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu, adu program  dalam menyebarkan perintah konstitusi yaitu Undang-Undang Dasar 1945.

Di samping itu, adu program untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, negara yang berkemajuan. "Adu program dalam memperkokoh NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, serta adu program dalam meningkatkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Menurut dia, parpol dan politisi harus fokus pada adu program dalam pengentasan kemiskinan, meningkatkan pemerataan kesejahteraan, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

"Sekali lagi marilah kita bekerja sama untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita, membuat demokrasi yang menyejahterakan rakyat dan kebebasan politik yang santun yang konstruktif sesuai dengan adat istiadat bangsa kita Indonesia," kata Jokowi.

KEYWORD :

Presiden Joko Widodo Jokowi Perindo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :