Jum'at, 19/04/2024 17:14 WIB

Good News Coffee & Dine Sasar Generasi Millenial

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan mulai dari menu yang enak dan pas di kantong, hingga fasilitas pendukung seperti Wifi, smooking area, dan games.

Ada banyak menu favorit yang patut Anda coba di Good News Coffee & Dine.(FOTO : ISTIMEWA/ANDI MARDANA/JURNAS.COM

Jakarta - Berbicara mengenai bisnis kedai kopi seakan tak ada matinya. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya kedai kopi modern bermunculan dengan konsep yang berbeda-beda. Perkembangan bisnis coffee shop juga didukung dengan trend ngopi yang menyasar kaum millenial.

Good News Coffee & Dine hadir menyasar anak muda di Depok. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan mulai dari menu yang enak dan pas di kantong, hingga fasilitas pendukung seperti Wifi, smooking area, games, dan terminal colokan sehingga cocok bagi siswa dan mahasiswa maupun karyawan kantoran untuk sekedar nongkrong sama teman, kerja kelompok atau meeting.

Coffee shop yang didirikan Nadia Rahmawati (32) bersama suami Hastara Adi Makayasa (35) berawal dari kesukaan mereka menikmati kopi sehingga mereka berinisiatif membuka Good News Coffee & Dine pada Desember 2016 lalu.

"Kita sama-sama suka kopi, saya sendiri mulai suka ngopi sejak kuliah dan saya suka kopi hitam. Tapi kita hanya penikmat, bukan barista," jelas Nadia saat ditemui di Depok, Senin (19/3).

Alasan Nadia membuka di Depok karena di Jakarta sendiri orang-orang banyak ke mall, ia justeru membidik Depok yang dekat dari sekolah dan perkantoran merupakan lokasi strategis.

"Lokasi milik sendiri, tadinya ruko biasa dibeli suami lalu dibuatlah Coffee Shop. Target kita sih anak muda atau millenial karena lokasinya dekat dari SMA. Ada 80 persen pengunjung anak sekolah sisanya umum," katanya.

Coffee shop dengan konsep industrial ini memberi kesan klasik dengan ornamen coklat, hiasan dinding menyerupai koran related dengan namanya Good News (berita bagus). "Filosofinya ya kita ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggan, selain rasanya enak harganya juga paslah di kantong anak muda," ujar Ibu satu anak ini.

 

Minuman Favorit


Bukan coffee shop jika tidak memiliki signature. Nah, Good News sendiri menyajikan minuman berbasis kopi dengan house blend yakni perpaduan biji kopi robusta dan arabika Malabar dengan perbandingan 70 : 30 persen. Rasa dari kopi ini lebih balance, tidak terlalu pahit juga tidak terlalu asam, sehingga cocok bagi yang suka rasa kopi yang light.

Pengunjung bisa memilih menu based coffee seperti Espresso, Macciato, Black Coffee, Long Black, Affogato, Cappucino, Latte. "Namun yang paling banyak diminati yakni Latte, Cappucino dan Espresso," kata Nadia

Selain kopi, Anda juga bisa menikmati berbagai pilihan minuman dingin dengan flavour yakni Hazelnuts Cookies, Hazelnuts Coffee, dan Red Velvet Blend.

Makanan Favorit

Nongrong sambil "ngopi" atau menyeruput minuman dingin tak lengkap jika tidak ditemani dengan makanan, baik itu snack maupun makanan berat. Nah, Ada beberapa menu yang patut Anda coba. Ayam geprek merupakan makanan yang booming saat ini.

Good News menyajikan ayam geprek dengan beberapa pilihan rasa sesuai selera (Barbecue, Black Paper, Nolognese). Selain ayam geprek, makanan yang banyak dipesan pelanggan iyalah Chicken Bowl Barbeque dan Chicken Katzu.

Nah bagi Anda yang penasaran ingin mencobanya, berkunjunglah ke tempat ini karena ada banyak promo menarik yang ditawarkan, snack mulai dari harga Rp 8.000,-.

KEYWORD :

kopi kedai millenial makan minum




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :