Sabtu, 20/04/2024 18:24 WIB

Reminiscence, Hadirkan Warna Klasik Vintage ala Sebastianred

Koleksi Spring/Summer 2018 ini rancangan Sebastian berikan sentuhan berbeda.

sebatianred koleksi sebastian gunawan

Jakarta - Plaza Indonesia kembali menggelar Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/Summer 2018 tanggal 19 Maret - 23 Maret 2018. Berlangsung selama 5 hari di The Warehouse, level 5, perhelatan mode tahunan Plaza Indonesia ini akan menghadirkan 23 desainer dan 19 fashion show, serta special curated show dengan tema KAIN yang akan memperagakan tren mode terkini hasil kolaborasi rumah-rumah batik dengan desainer-desainer lokal ternama.

Hari pertama dibuka oleh rancangan koleksi Sebastian Gunawan dengan label Sebastianred. Desainer yang lahir pada 2 Juli 1967 ini tetap mengusung baju ready to wear dengan karakter sebastian. Menghadirkan 28 koleksi yang mengambil tema Reminiscence, Sebastian sukses membawa pengunjung kembali ke momen masa lalu.

Menurut Seba (panggilan Sebastian Gunawan), tema Reminiscence artinya mengingat dari masa yang sudah pernah terjadi sebelumnya. Hal itu terwujud melalu gaya wanita vintage dengan sesuatu yang romance. "Kita ingin menghadirkan kenangan lewat warna, siluet, dan detail, ala wanita tahun 1950-an, tapi diberikan aksen yang lebih modern," ucap suami Cristina Panarese ini.

Unsur modern terlihat dengan pemilihan warna pastel. Mulai dari vintage diambil dari warna-warna foto, hitam, putih, abu lalu sephia muda khas foto zaman dulu dan juga sentuhan modern warna pastel.

Ia mengaku tak lama mempersiapkan fashion show tersebut. "Persiapan fashion show selama 5 bulan, tapi konsepnya sudah sejak tahun lalu danpangsa pasar kita bukan ke pasar lokal," ucapnya saat ditemui Jurnas.com usai fashion show berlangsung.

KEYWORD :

reminiscene sebastianred Plaza Indonesia Fashion Week




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :