Selasa, 23/04/2024 23:53 WIB

Keluarga Ini Habiskan Rp305 Miliar Demi Sebuah Pulau

Pemiliknya yang sebelumnya berbasis di Barcelona  seorang arsitek Catalan Norman Cinnamond dan saudara perempuannya Rosy, yang nenek moyangnya diyakini telah membeli pulau itu seharga 252 euro

pulau Elsalpador

Jakarta – Sebuah pulau di Spanyol yang dikenal sebagai “Surga yang belum terjamah” dan memiliki rumah dengan 13 kamr tidur, kapel dan menara pengawas telah dibeli oleh keluarga dari Luksemburg seharga 18 juta euro (Rp.305 miliar) untuk kepentingan pribadi.

Dilanasir Sky News, selama beberapa dekade, wisatawan telah berbondong-bondong ke Espalmador - terletak di Kepulauan Balearic antara Formentera dan Ibiza, untuk menikmati pantai yang masih asli, perairan jernih, teluk-teluk kecil yang indah dan pemandian lumpur yang terkenal.

Pemiliknya yang sebelumnya berbasis di Barcelona  seorang arsitek Catalan Norman Cinnamond dan saudara perempuannya Rosy, yang nenek moyangnya diyakini telah membeli pulau itu seharga 252 euro pada 1932 silam, dan dilelang hampir tiga tahun yang lalu seharga 24 juta euro (17 juta poundsterling) .

Keindahan alamnya terlindungi karena berada di dalam Taman Alam Las Salinas, dan meskipun Espalmador adalah salah satu pulau pribadi yang paling didambakan di dunia, pinggir lautnya adalah lahan publik dan menjadi tempat liburan favorit para selebriti.

Pangeran William dilaporkan bersama Kate Middleton difoto berlapis lumpur di pulau tersebut. Ketika pulau itu disiapkan untuk dijual, ditawarkan kepada pemerintah Formentera, namun terbukti terlalu mahal bagi pemerintah daerah dan akhirnya beralih ke penawar tertinggi.

"Seperti kebanyakan orang dari Formentera, kami lebih memilih pemerintah daerah untuk mencapai kesepakatan untuk menggunakan dana negara untuk membeli s`Espalmador dan membuatnya tersedia untuk masyarakat umum," kata politisi lokal Silvia Tur.

Tidak jelas apakah pemilik baru memiliki kekuatan untuk melarang turis dari pulau itu, namun dengan kemewahan baru mereka muncul tanggung jawab untuk konservasi dan pemeliharaannya.

 

KEYWORD :

Spanyol Unik Elsalpador




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :