Sabtu, 20/04/2024 15:06 WIB

Ini Kriteria Pemimpin Terbaik ala Ketua MPR

Zulhasan juga menyinggung soal banyaknya tuduhan ummat Islam yang dianggap intoleran. Baginya tuduhan itu jelas salah alamat.

Ketua MPR Zulkifli Hasan melantik Pengurus Forum Komunikasi Ustadzah se-Jakarta (FOKUS) di Masjid Istiqlal, Minggu (18/3).

Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mendapat kehormatan melantik Pengurus Forum Komunikasi Ustadzah se-Jakarta (FOKUS) di Masjid Istiqlal. Acara ini dihadiri ribuan Ustadzah yang sudah memadati Istiqlal sejak Minggu Pagi, (18/3).

Kesempatan bertemu Ustadzah digunakan pria yang akrab disapa Zulhasan ini untuk bicara mengenai kriteria pemimpin terbaik pilihan ummat.

"Pemimpin yang sungguh sungguh berpihak pada mereka yang lemah, tertindas dan korban ketidakadilan. Pemimpin yang ketika dipercaya , ia sungguh sungguh jalankan amanat," kata Zulhasan.

Selain itu, Zulhasan juga menyinggung soal banyaknya tuduhan ummat Islam yang dianggap intoleran. Baginya tuduhan itu jelas salah alamat.

"Yang bilang Ummat Islam Indonesia radikal itu salah alamat. Justru sebaliknya Ummat Islam Indonesia sudah khatam soal toleransi dan ngga perlu diajarkan lagi," jelasanya.

Terakhir, Ketua Dewan Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan tantangan Ummat Islam yaitu menjadikan jumlah yang mayoritas itu menjadi kekuatan ekonomi dan politik yang signifikan.

"Ubah anggapan kalau Ummat Islam itu miskin, tertinggal dan cap negatif lain. Buktikan bahwa Islam itu kaya, maju, wangi, cerdas serta berpikiran maju dan terbuka," tegas Zul.

Hadir bersama Zulkifli Hasan dalam acara ini Gubernur DKI Anies Baswedan, Pimpinan Majelis Dzikir Adz Dzikra Ustadz Arifin Ilham dan Ketua FOKUS Ustadzah Bahijah Hamid.

KEYWORD :

Warta MPR FOKUS Pemimpin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :