Rabu, 17/04/2024 03:22 WIB

Aktor Life of Pie Idap Tumor Langka

Kabar itu dia sampaikan melalui Twitter pada Sabtu (17/3) kemarin.

Irffan Khan (foto: Getty Images)

Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari dunia Bollywood. Pemeran utama `Life of Pie` Irrfan Khan mengidap tumor langka. Kabar itu dia sampaikan melalui Twitter pada Sabtu (17/3) kemarin.

"Hal yang tak diharapkan membuat kita dewasa, dan itulah yang baru saja terjadi. Aku baru saja divonis menderita tumor NeuroEndokrin, yang disebut sulit disembuhkan," tulis Irffan.

Pakar kesehatan mengatakan tumor neuroendokrin yang berkembang biak di dalam tubuh, dapat berubah menjadi kanker dan non-kanker. Sebagian besar kasus menyebabkan hormon abnormal masuk ke dalam aliran darah, lalu menyebabkan masalah jantung, tekanan darah, dan kram.

Dilansir dari BBC, penyakit langka ini dapat disembuhkan melalui operasi atau kemoterapi.

Irffan merupakan aktor internasional India yang sudah malang melintang di perfilman India. Pada 2013 lalu, dia memenangkan Penghargaan Film Nasional India, atas peran utamanya di Paan Singh Tomar, yakni film biografi tentang atlet papan atas yang melakoni pekerjaan sebagai bandit.

Aktor Life of Pie itu juga memenangkan Penghargaan Pilihan Pemirsa di Festival Film Cannes, karena menggambarkan dirinya sebagai seorang akuntan kesepian.

Beberapa film lainnya juga pernah diperankan oleh Irffan di antaranya Jurassiw World, Slumdog Millionaire, dan The Amazing Spider-Man.

KEYWORD :

Film Bollywood Irffan Khan Tumor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :