Kamis, 25/04/2024 12:34 WIB

Zarco Kalahkan Rekor Lorenzo di Qatar

Pebalap asal Prancis itu mengalahkan rekor Jorge Lorenzo yang sudah dipegang sejak 10 tahun lalu.

Johan Zarco (Foto: Motosport)

Jakarta - Pebalap Tech3 Yamaha, Johan Zarco tampil mengesankan di babak kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (17/03). Pebalap asal Prancis itu mengalahkan rekor Jorge Lorenzo yang sudah dipegang sejak 10 tahun lalu.

Zarco berhasil mencatatkan waktu tercepat di MotoGP Qatar dengan 1 menit 53,680 datik, yang mengantarkannya meraih peringkat teratas di babak kualifikasi dan akan balapan di posisi terdepan di Sirkuit Losail, Minggu malam nanti.

Raihan waktu itu mengalahkan torehan Lorenzo pada 2008 silam di sirkuit yang sama, yakni 1 menit 53,927 detik.

Sementara posisi kedua dalam kualifikasi ditempati oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Catatan waktu Marquez lebih lambat 0,202 detik di belakang Zarco.

Danilo Petrucci, yang menjadi salah satu pebalap tercepat dalam latihan bebas, masih konsisten. Pebalap Pramac Racing itu menduduki posisi ketiga dalam kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 53,887 detik.

Cal Crutchlow dari tim LCR Honda berada di posisi keempat. Sementara itu, Andrea Dovizioso yang sempat tampil menjanjikan di awal kualifikasi akhirnya harus rela tergusur ke posisi kelima.

Valentino Rossi akan memulai balapan dari baris ketiga karena cuma menempati posisi kedelapan dalam kualifikasi. Di baris yang sama ada Jorge Lorenzo, yang menempati posisi kesembilan.

Pemenang balapan MotoGP Qatar tahun lalu, Maverick Vinales, masih mengalami kesulitan tahun ini. Vinales harus berjuang dari Q1 dalam sesi kualifikasi dan akhirnya cuma menempati posisi ke-12 dalam Q2.

KEYWORD :

Zarco Lorenzo MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :