Sabtu, 20/04/2024 01:03 WIB

Klopp Sebut Salah Selevel Messi

Salah mencatatkan hat-trick pertamanya untuk Liverpool dalam pertandingan tersebut untuk musim ini

Mohamed Salah (foto: Google)

Jakarta - Jurgen Klopp yakin Mohamed Salah "berada di jalan" untuk mencapai level yang sama dengan Lionel Messi setelah pemain Mesir itu mencetak empat gol bagi Liverpool dalam kemenangan 5-0 melawan Watford, Sabtu (17/03).

Salah mencatatkan hat-trick pertamanya untuk Liverpool dalam pertandingan tersebut untuk musim ini di 36 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 28 gol liga sejauh ini - yang lebih banyak dibanding pemain lainnya di lima liga top Eropa. Ketika ditanya apakah pantas membicarakan Messi dan Salah dalam percakapan yang sama dengan dua pemain terbaik di dunia, Klopp mengatakan dalam sebuah konferensi pers:

"Ya, saya pikir Salah sedang dalam perjalanan, itu bagus. "Saya tidak berpikir Salah ingin atau siapa pun ingin dibandingkan dengan Lionel Messi. Dia [Messi] lah yang melakukan apa yang dia lakukan selama 20 tahun atau lebih. Pemain terakhir saya tahu itu sama. Pengaruh pada penampilan tim adalah Diego Maradona pria Argentina lainnya," ujar Kloop dilansir ESPN.

"Ya, Salah adalah pemain yang fantastis, itu sudah pasti.Tapi bagaimana selalu dalam hidup, jika Anda memiliki keterampilan maka Anda harus menunjukkannya terus-menerus," tambahnya.

"Konsistensinya sangat baik untuk kita, dia sangat membantu kita, para pemain suka bermain bersama dengannya dan dia suka bermain bersama mereka, jadi itu bagus. Anda perlu selalu dalam permainan seseorang yang membawa bola melewati batas."

Salah mencetak empat gol di kemenangan Liverpool 5-0 di Anfield pada akhir pekan, yang membawanya mengungguli Harry Kane dalam perlombaan Golden Boot Premier League.

Gol tersebut membuat Salah, yang bergabung dengan Liverpool dari Roma pada musim panas, kini telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain Liverpool lainnya di musim pertama mereka di klub.

"Jika pertanyaannya adalah apa yang saya pikirkan tentang itu maka saya pikir itu sangat luar biasa," kata Klopp.

"Penampilannya bagus lagi dalam pertandingan yang sangat sulit, dengan cara yang sangat mengesankan, mengatasi dan menghadapi kondisi malam ini."

Sementara itu, Salah mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya di Liverpool atas bantuan mereka dalam mencetak rekor seperti itu.

"Saya harus berterima kasih kepada setiap rekan tim saya, tanpa mereka saya tidak dapat mencapai angka-angka ini," katanya kepada BT Sport postmatch.

"Setiap pertandingan kami mencoba untuk mendapatkan tiga poin, itu yang paling penting, tapi setiap pertandingan yang ingin saya nilai, saya ingin membantu tim."

KEYWORD :

Salah Kloop Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :