Jum'at, 26/04/2024 02:25 WIB

Coffee Coconut Latte, Mengangkat Kekayaan Alam Indonesia

Coffee Coconut Latte dibuat dengan perpaduan mantapnya kopi, nikmatnya coconut latte, wanginya aroma daun pandan.

kopi lokal (ilustrasi/pixabay)

Jakarta - Di Indonesia, tren minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya generasi millennial untuk mendukung produktivitas saat bekerja maupun keasyikan saat berkumpul bersama teman. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya coffee shop yang muncul di kota-kota besar di Indonesia.

Tidak hanya itu, pencarian kata “kopi” di Google telah meningkat tiga kali lipat, bahkan empat kali lipat pada puncaknya, selama lima tahun terakhir. Sementara di Instagram, terdapat lebih dari 400 ribu posting dengan hashtag #kopiindonesia, dan lebih dari 600 ribu posting dengan hashtag #ngopi.

Sementara itu, berbagai produk berbasis coconut (kelapa) sudah semakin populer di tingkat global. Berdasarkan data dari New Nutrition Business 2017, jumlah produk baru berbasis kelapa yang diluncurkan di dunia meningkat sebesar 318 persen dari tahun 2010-2016.

Inilah yang mendorong NutriSari W’dank memperkenalkan W’dank Coffee Coconut Latte, minuman coffee coconut latte pertama di Indonesia.

Emilia Meliana, Brand Manager W’dank menuturkan hadirnya produk baru ini menjadi pilihan baru dan unik bagi millennial Indonesia untuk mencoba langsung coffee coconut latte. Selain itu juga memenuhi rasa penasaran dan mendukung produktivitas keseharian mereka.

“Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup teman-teman millennial. Berdasarkan penelitian dari salah satu lembaga riset terkemuka, millennial dikenal sebagai generasi yang berani dan suka mencoba hal-hal baru, unik dan kekinian. Sebagai coffee coconut latte pertama di Indonesia, kami menyajikan cita rasa baru dan unik bagi generasi millennial Indonesia," jelasnya pada press conference di Jakarta, Rabu (13/3).

Lebih lanjut Emilia menjelaskan Coffee Coconut Latte dibuat dengan perpaduan mantapnya kopi, nikmatnya coconut latte, wanginya aroma daun pandan, serta cita rasa gula merah, serta cocok untuk dinikmati dalam sajian hangat maupun dingin.

Produk ini memperkuat komitmen terus memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia, khususnya minuman kopi kelapa dengan kemasan yang premium, modern, dan kekinian.

Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sangat mengapresiasi komitmen dari brand ini untuk ikut melestarikan serta mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia sejak tahun 2013, melalui kerja sama Co-Branding Wonderful Indonesia.

“Ini menjadi inovasi baru kuliner Indonegsia yang relevan dengan gaya hidup anak muda jaman sekarang. Kami mengajak masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk ikut bangga dengan kekayaan yang bangsa kita miliki, termasuk untuk kuliner pariwisata lokal kita," katanya.

KEYWORD :

Kelapa kopi pandan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :