Selasa, 23/04/2024 23:42 WIB

Dua Kali "Dikolongi" Messi, Ini Curhatan Courtois

Dua kali bola masuk ke gawang Chelsea melewati kedua kaki Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois

Jakarta - Dua kali bola masuk ke gawang Chelsea melewati kedua kaki Thibaut Courtois. Dan kedua gol itu lahir dari satu kaki yang sama, sang mega bintang Lionel Messi.

Courtois mungkin kesal, tapi begitulah adanya. Chelsea harus rela melempar handuk di babak 16 besar, usai kalah 3-0 dari raksasa La Liga, Barcelona.

Satu hal menurut Courtois menjadi kesalahan fatal The Blues ialah membiarkan Messi leluasa di bidang pertahanan Chelsea. Dan gal itu terbukti ketika laga baru berjalan tiga menit, Messi sudah membuka keunggulan melalui sudut sempit di kiri gawang.

"Saya tidak berpikir kami pantas lolos. Yang jelas, kesalahan individu merugikan kami," ujar Courtois kepada BT Sport.

"Pada gol pertama, saya tidak menyangka Messi menembak dari sana. Saya sudah terlambat menutup kedua kaki saya, dan itu sebuah kesalahan," imbuhnya.

Bagi kiper seperti saya, dari jarak dua meter, itulah kemungkinan terbesar untuk mencetak gol," tambah kiper Belgia itu.

Courtois tak sepenuhnya menyalahkan pemain Chelsea. Dalam dua kali 45 menit pertandingan, The Blues hanya kurang beruntung. Tercatat, dua kali Chelsea nyaris membobol gawang Ter Stegen, bila saja bola tak menghantam mistar gawang.

"Saya tak mau sembunyi. Saya harus keluar dan menghadapinya," tegasnya.

KEYWORD :

Liga Champions Barcelona Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :