Jum'at, 19/04/2024 10:34 WIB

Markamarie Hadirkan Koleksi Fashion Terbaik Dunia

Bagi desainer Indonesia, ini menjadi platform tepat untuk mengakses dunia modest fashion internasional serta kesempatan emas.

Fashion Show #MARKAMARIE, sebuah platform penjualan online dan offline dengan konsep curated global boutique serta one stop solution. (FOTO : ISTIMEWA)

Jakarta - #MARKAMARIE yang bermakna women’s brand atau brand milik perempuan, mulai dicetuskan pada awal 2017 dan resmi berdiri pada November 2017 bersama Ismail Semin sebagai partner.

Esensi utama dari #MARKAMARIE menghadirkan koleksi pilihan dari desainer dan brand terbaik dunia dalam satu atap, proses produksi fashion item yang menggunakan pendekatan skala global namun diproduksi pada area lokal, serta koneksi luas untuk terhubung dengan jaringan internasional.

Dengan mimpi menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia, #MARKAMARIE menjadi portal pionir yang mengambil langkah berani untuk mewujudkan impian tersebut.

Melalui situsnya, pecinta modest fashion dari seluruh dunia dapat mengakses berbagai koleksi desainer lokal dan internasional sementara brand dan desainer dapat memperoleh berbagai layanan mulai produksi, advis kreatif dalam penciptaan karya hingga sarana penjualan yang menjangkau seluruh dunia untuk mencapai manfaat maksimal.

Bagi desainer Indonesia, ini menjadi platform tepat untuk mengakses dunia modest fashion internasional serta kesempatan emas dalam memahami perkembangan fashion dunia sesungguhnya.

#MARKAMARIE menjanjikan ragam peluang baru dalam kolaborasinya, seperti solusi produksi yang dijawab #MARKAMARIE dengan jaminan kualitas serta keahlian terbaik dan perawatan intensif selama proses pembuatan. Hingga bertindak sebagai agency kreatif yang menangani promosi, pemasaran, fotografi, penanganan digital dan social media.

Sederet brand telah tergabung bersam #MARKAMARIE, baik lokal maupun internasional. MARKAMARIE bertindak sebagai mentor bagi beberapa desainer baru dan muda dari Indonesia seperti Hanifa Ramadhanti, Wulan Anggraeni dan Stefy Wulania agar desainnya dapat diterima baik di Indonesia maupun dunia internasional. Brand yang telah dilahirkan oleh ketiganya antara lain Alania, Rivasso, Subway 1928, Rossy, dan beberapa brand lain.

Tak ketinggalan #MARKAMARIE turut menghasilkan karya yang tak hanya bisa didapatkan secara online, namun juga segera hadir di department store terkemuka Indonesia dan berbagai negara dunia.

Sedangkan brand internasional yang telah bergabung dengan MARKAMARIE yakni FARBE dari HUW ROMAN TOKYO, buah tangan Hiroko Maeomasu. Dengan desain minimalis dan menggunakan pendekatan Jepang, Farbe menawarkan gaya yang elegan nan unik.

Kemudian ada Fllumae - brand ekslusif dari Amerika. Fllumae bahkan telah muncul di beberapa majalah fashion prestisius seperti Marie Claire, Harper’s Bazaar, dan dikenakan selebritas dunia seperti Liv Tyler. Selanjutnya ada Mizaan oleh Meriem Lebdiri yang menjadi wajah modest fashion nomor satu di Jerman, hingga Dosougi Designs - brand yang sedang naik daun di Amerika karya Huda Eldosougi.

Pelbagai brand lainnya yakni The Official, Marylin Luciana, Nile, Shajna, Zamzam Zalila dan Masqa juga telah menjadi bagian dari #MARKAMARIE. Kedepan #MARKAMARIE terus membuka kesempatan kolaborasi bagi desainer Indonesia maupun desainer dari seluruh dunia, baik senior maupun desainer baru yang sejalan mendukung perkembangan modest fashion.

“Visi kami ialaha menjadi rumah bagi brand terbaik di Modest Fashion. Dengan jaringan internasional yang kami miliki, #MARKAMARIE akan menjadi gerbang yang efektif bagi Indonesia dan dunia internasional; baik untuk desainer/brand lokal dan luar negeri," Franka Soeria, pendiri pekan mode popular Modest Fashion Week (Istanbul-London-Dubai-Jakarta) di Jakarta, Selasa (13/3).

Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menjadi co-organizer Jakarta Modest Fashion Week yang akan diadakan pada bulan Juli 2018 bersama Think Fashion. "Kami akan memperkenalkan Indonesia ke dunia lebih dalam lagi dan Indonesia akan berperan aktif tidak hanya dalam show namun juga dalam perspektif industri dan bisnis,” kata Franka.

KEYWORD :

Fashion Markamarie Brand Desainer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :