Sabtu, 20/04/2024 05:42 WIB

Modest Fashion Tanah Air Berkembang Pesat

Semakin banyak brand-brand mainstream fashion dunia yang mulai menampilkan gaya modest fashion di koleksinya.

Modest Fashion #MARKAMARIE

Jakarta - Perkembangan modest fashion dunia berada dalam titik yang sangat menarik. Modest fashion tumbuh sebagai alternatif gaya fashion yang diminati banyak perempuan di seluruh dunia baik hijabi maupun non-hijabi.

Semakin banyak brand-brand mainstream fashion dunia yang mulai menampilkan gaya modest fashion di koleksinya. Begitu juga deretan brand yang lahir dari komunitas yang tumbuh semakin marak dengan berbagai pilihan model dan desain.

Franka Soeria, seorang modest fashion expert dunia memahami betul laju pertumbuhan positif yang sedang terjadi di dunia modest fashion global termasuk Indonesia.

Sebagai pelaku fashion dari Indonesia yang malang melintang di dunia modest fashion internasional dan pendiri pekan mode popular Modest Fashion Week (Istanbul-London-Dubai-Jakarta), ia melihat kualitas desainer Indonesia mampu menyamai bahkan seimbang dengan kualitas desainer dunia.

"Yang dibutuhkan adalah akses kepada jaringan internasional, tutorial yang tepat menjawab permintaan dunia fashion global, produk yang baik, serta kesempatan untuk bersaing dan tampil sejajar menghadirkan karyanya bagi dunia," jelas Franka pada press conference #MARKAMARIE di Jakarta, Selasa (13/3).

Perkembangan modest fashion inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya #MARKAMARIE, sebuah platform penjualan online dan offline dengan konsep curated global boutique serta one stop solution. “Modest Fashion Indonesia artinya adalah kreativitas dan inovasi tanpa henti," imbuhnya.

Franka antusias melihat modest fashion saat ini mampu berkembang signifikan dan mantap hadir sebagai gaya yang terus diminati. Ia melihat situasi ini sebagai saat tepat untuk menghadirkan sebuah platform berkualitas yang mampu menjadi wadah kolaborasi serta layanan bagi seluruh desainer modest fashion (baik lokal maupun internasional) untuk tampil sejajar dalam pantauan masyarakat fashion dunia.

"Karena itu terciptalah #MARKAMARIE, portal modest fashion end to end service pertama di Indonesia yang menghadirkan kumpulan bakat baru yang menjanjikan serta layanan kreatif fashion menyeluruh, mulai dari produksi, marketing dan promosi,” jelas Franka.

KEYWORD :

Fashion Komunitas Modest




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :