Sabtu, 23/06/2018 15:06 WIB

5 Tips Cari Gebetan dari Aplikasi Kencan

Tak ada salahnya mencari gebetan dengan aplikasi kencan, siapa tahu jadi jodoh Anda.

Ilustrasi jodoh online (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Namanya juga dunia online, tidak semua gampang dipercaya. Apalagi dalam kencan online. Niat hati mau mendapatkan pacar, malah gagal. Agar tidak dijahati apalagi ditipu, maka kamu harus memperhatikan hal ini supaya yang kamu dapetkan bukan pepesan kosong:

1. Teliti
Jangan gampang kepincut sama foto profil yang seolah kinclong dan cantik atau ganteng lalu langsung membuka diri begitu saja. Bisa jadi itu foto palsu. Teliti lagi biografinya. Kalau ada akun media sosial lain dicantumkan, cek juga, teliti semua foto dan informasinya untuk memastikan orang tersebut benar seperti di foto.

2. Jangan terlalu terbuka
Disapa di aplikasi kencan tentu mendebarkan, tetapi tidak usah jual murah deh. Kalau baru diajak basa basi enggak usah sampai cerita nomor PIN ATM. Kamu enggak tahu kan siapatahu saja pihak di sana berniat jahat. Basa basi saja dulu sebagai perkenalan awal.

3. Harus jelas
Ketika percakapan semakin intens, jelaskan apa mau kamu di depan. Jangan jadi penebar harapan palsu yang akan menambah kesalah pahaman komunikasi. Kamu harus  realistis juga dalam berharap.

4. Jangan menyerah begitu saja
Untuk kaum pria, jika lama dibalas jangan lantas menyerah begitu saja. Usaha terus sebab wanita menunggu usaha pria. Jangan diam tidak menjawab untuk waktu lama. Kalian sama sama-butuh.

5. Bertemu yang aman
Jika memutuskan kopi darat untuk pertama kali, jangan mau kalau diajak ke tempat pribadi yang dirasa sunyi. Ajak ketemu di tempat umum seperti kafe atau restoran. Beritahu teman dan keluarga hendak ke mana sebelum pergi.

Contohnya Richard dalam film Love for Sale, dia bertemu dengan kencan online-nya di restoran. Tetapi dia malah kepincut sama yang lain. Siapa dia? Tunggu 15 Maret nanti.

Nah, praktikkan cara tadi, siapa tahu jodohmu berasal dari aplikasi kencan!

TAGS : Aplikasi Layanan Online Kontak Jodoh




TERPOPULER :