Jum'at, 21/09/2018 14:34 WIB

3 Hal yang Mesti Diperhatikan Saat Memilih Mobil Keluarga Muda

Memilih mobil untuk kebutuhan keluarga tidak bisa sembarangan. Anda membutuhkan banyak hal yang diperhatikan dengan baik.

Ilustrasi kendaraan keluarga

Jakarta - Bagi keluarga muda ada banyak hal yang perlu direncanakan, selain rumah dan investasi jangka panjang, mobil kian jadi prioritas setelah hal  pokok lainnya terpenuhi. Nah, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan bagi keluarga kecil Anda dalam memilih mobil. Apalagi ketika anak-anak masih balita (bayi dibawah lima tahun).

Inilah mengapa, memilih mobil untuk kebutuhan keluarga tidak bisa sembarangan. Anda membutuhkan banyak hal yang diperhatikan dengan baik. Sehingga nantinya mobil tersebut memang sesuai dengan fungsinya sebagai mobil keluarga yang nyaman dan aman digunakan.

1. Tingkat Keselamatan
Indonesia Profesional Racing Driver, Rifat Sungkar mengatakan, kini keluarga modern sangat memperhatikan perubahan jaman. Bahkan, dalam memilih mobil keluarga pun bukan hanya berapa kapasitas tempat duduk yang dicari. Melainkan tingkat keselamatan menjadi fokus utama.

“Sekarang keluarga lebih aware dengan tingkat keselamatan. Jadi bukan berapa banyak tempat duduk saja yang dicari, tapi seberapa jauh tingkat keselamatannya,” ujar Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia ini, saat ditemui dalam acara Media Touring Test Drive Xpander Yogyakarta-Semarang, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/3).

Rifat menjelaskan tingkat keselamatan bisa dilihat dari konstruksi body-nya. Lalu, mobil tersebut dilengkapi dengan sabuk pengaman yang terdapat di semua tempat duduk penumpang, memiliki sistem penguncian otomatis sehingga lebih aman bagi anak-anak.

2. Fitur Keamanan
Kemudian, fitur keamanan lainnya seperti air bag dan sistem rem AbS (anti-lock breaking system). “Yang harus diperhatikan juga adalah cantolan atau sangkutan untuk bangku bayi, kemudian fitur slot dan charger yang banyak, seperti mobil Xpander yang memiliki tempat penyimpanan banyak seperti bisa menyimpan sepatu. Tempat charger di depan, tengah, belakang ada jadi tidak berebut,” tambah suami dari Sissy Prescilla ini.

3. Kabin Senyap dan Lega
Menurut kaka Ipar Vanesha Prescilla ini hal yang terakhir harus diperhatikan ialah kualitas interior yang membuat keluarga nyaman ketika berkendara dengan kabin yang senyap dan lega.

TAGS : Kendaraan Keluarga Rumah Tangga Mobil




TERPOPULER :