Kamis, 25/04/2024 21:04 WIB

4 Rekomendasi Shampoo Terpercaya untuk Bayi Anda

Memilih produk sampo untuk si Kecil yang baru lahir tentunya tidak boleh sembarangan karena kulitnya masih sensitif. 

Ilustrasi Shampoo Bayi

Jakarta - Perlu diketahui, terkadang merek dengan harga yang mahal bukanlah jaminan bahwa bayi Anda aman menggunakannya. Yang terpenting adalah produk-produk tersebut cocok untuk kulit bayi dan tidak menimbulkan efek samping untuk kulit seperti iritasi atau ruam pada kulit.

Penggunaan alkali pada produk perawatan kulit ternyata bisa menyebabkan iritasi sampai kerusakan terutama pada jenis sensitif.  Kerusakan ini sifatnya kumulatif, bisa semakin parah kalau makin sering.  

Buat yang pernah mengalami kulit gatal, kemerahan, rasa terbakar, kekeringan bisa jadi produk mengandung tingkat alkali tinggi.  Untuk kulit bayi dan anak-anak yang kadar kelembaban kulitnya masih bagus pastinya produk harus sedekat mungkin dengan pH alami kulit supaya mencegah iritasi.

Produk sampo bayi umumnya mengandung beberapa jenis surfaktan sebagai bahan pembersih. Untuk sampo, pilihlah bahan surfaktan yang aman untuk mata seperti cocamidopropyl betaine atau natrium lauril propinat. Sekadar saran, pilihlah sampo khusus bayi yang bebas dari Natrium Hidroksida (NaOH) yaitu soda api.

Hal ini agar kulit bayi yang sensitif tidak cepat kering dan tetap terjaga kelembapannya. Selain itu, Kamu juga dapat memilih sampo khusus bayi yang dapat digunakan sebagai sabun yang memiliki kadar pH seimbang dan tidak pedih di mata.

Berikut rekomendasi sampo bayi yang bisa kamu coba:

1. Zwitsal Baby Shampoo
Sampo dengan kandungan bahan alami aloe vera, kemiri, seledri yang membantu pertumbuhan rambut bayi hingga tampak tebal dan hitam. Dengan formulasi yang tidak pedih dimata, shampoo ini akan membersihkan dan melembutkan rambut si kecil. Teruji hypo-allergenic, aman untuk digunakan kulit bayi yang sensitif sekalipun.

Agar pertumbuhan rambut buah hati makin optimal, sebaiknya memanfaatkan Zwitsal Natural shampoo dengan kandungan kombinasi antara lidah buaya, kemiri, dan seledri. Kombinasi apik antara ketiga bahan utama tersebut membantu rambut si kecil tidak hanya tumbuh cepat namun juga tebal.

Pertumbuhan rambut yang sehat akan memberikan perlindungan lebih untuk kulit kepala buah hati. Mendapatkan kulit kepala bayi sehat dan rambut yang tumbuh subur, semakin mudah dengan kandungan aloe vera pada shampoo Zwitsal ini.

2. Johnson’s Soft & Shiny Baby shampoo
Sampo ini mengandung sari biji gandum dan madu berkhasiat merawat rambut si kecil agar senantiasa lembut dan berkilau. Terbukti Klinis Lembut untuk Kulit Bayi.  Selain dapat membersihkan kulit kepala bayi, Johnson’s Soft & Shiny Baby shampoo baby shampoo memiliki kandungan sari biji gandum dan madu yang berkhasiat merawat rambut si kecil agar senantiasa lembut dan berkilau.

3. Pigeon Baby Shampoo
Bersihkan rambut dan kulit kepala bayi secara lembut dengan Pigeon Shampoo. Mengandung bahan alami yang super lembut dan keharuman unik untuk menjaga rambut bayi tetap selembut sutra, tidak kusut dan sehat. Tingkat konsistensi cukup kental dan licin dengah aroma obat-obatan.

Pigeon Shampoo diperkaya dengan kadar pH seimbang dan tidak membuat iritasi pada mata bayi. Manfaatnya antara lain: membersihkan rambut dan kulit kepala bayi, mencegah kulit kepala bersisik, anti kusut dengan keharuman unik dan kadar pH seimbang – tidak akan membuat iritasi pada mata bayi

4. Cussons Baby Shampoo
Cussons Baby Shampoo Coconut Oil & Aloe Vera merupakan sampo yang diformulasi khusus bagi bayi untuk membersihkan rambut dengan lembut dan menjadikannya sehat, hitam, dan tebal. Mengandung ekstrak minyak kelapa untuk menjaga kulit kepala bayi tetap sehat dan aloe vera yang merupakan bahan pelembab alami untuk mencegah kulit kepala dari kekeringan dan membantu pertumbuhan rambut.

KEYWORD :

Kesehatan Sabun Bayi Shampoo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :