Jum'at, 26/04/2024 00:32 WIB

Mengenal Sosok Sonia Fergina, Putri Indonesia 2018

Sonia mengaku bangga bisa mewakili Bangka Belitung.

Yayasan Puteri Indonesia telah mendaulat Sonia Fergina Citra dari Bangka Belitung sebagai peraih gelar mahkota Puteri Indonesia 2018.

Jakarta - Perhelatan ajang tahunan Puteri Indonesia 2018 telah usai. Kontes kecantikan yang digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia tersebut telah mendaulat Sonia Fergina Citra dari Bangka Belitung sebagai peraih gelar mahkota Puteri Indonesia 2018.

Perempuan kelahiran 27 April 1992 ini berhasil menyisihkan 38 kontestan lainnya. Di tahap final Sonia mengungguli dua finalis lain yang masuk dalam tiga besar yakni Wilda Octaviana dari Kalimantan Barat dan Vania Fitryanti dari Banten.

Sonia Fergina merupakan sarjana Sastra Inggris dari Universitas Bina Nusantara (Binus) dan bekerja sebagai Marketing Communication di sebuah perusahan swasta.

Seperti dikutip dari situs resmi Puteri Indonesia, perempuan asal Tanjung Pandan Belitung ini dikenal sebagai orang yang aktif melakukan kegiatan sosial. Puteri Bangka Belitung 2017 ini mengaku bahagia memenangkan kontes kecantikan yang telah diselenggarakan ke 22 kali itu.

"Perasaan aku campur aduk, aku akan mempersiapkan diri memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Concern aku di bidang pariwisata," ungkap Sonia usai pagelaran malam final di Jakarta Convention Center, Jumat (9/3).

Sonia bukan sosok baru di ajang kontes serupa. Sebelumnya ia pernah menjadi pemenang Putri Pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2010 dan ajang Miss Oriental Tourism pada tahun 2012. Sebagai Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2018.

Sementara itu, gelar runner-up I diraih finalis dari Banten, Vania Fitryanti. Gelar runner-up II jatuh pada finalis asal Kalimantan Barat, Wilda Octavia Situngkir. Selamat kepada Sonia yang berhasil terpilih menjadi Putri Indonesia 2018. Saatnya perempuan tampil dan memaksimalkan potensi dirinya.

KEYWORD :

Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :