Rabu, 24/04/2024 11:42 WIB

Inilah Empat Desainer Muslim Dunia dengan Follower Terbanyak

Berikut Redaksi hadirkan 4 sosok desainer muslim dunia dengan jumlah follower terbanyak. Kamu sudah jadi follower mereka?

Model desain ternama Indonesia

Jakarta -  Tahukah Anda jika industri fashion muslim di Indonesia semakin berkembang pesat.  Seiring jumlah muslimah yang mengenakan jilbab bertambah, semakin beragam pula pakaian muslimah di Indonesia. Dengan demikian permintaan baju dan hijab pun tak terelakkan, hal itu memberikan daya dan semangat bagi para desainer muslim untuk merancang dan menampilkan karya mereka.

Mulai dari belajar secara mandiri dan berbekal pengalaman hidup yang berwarna membawa mereka melejit hingga style yang mereka rancang tak luput dari mata pengamat maupun para followers mereka.

Para sosok desainer ini juga banyak memberikan inspirasi bahwa untuk menjadi seperti sekarang dibutuhkan kepercayaan diri dan tentu saja kerja keras. Tak heran jika karya mereka tak hanya terkenal di negara masing-masing, melainkan sudah mendunia.

1.  Dian Pelangi


Salah satu pegiat industri fashion muslim di Indonesia, Dian Pelangi adalah sosok muslimah muda yang masih muda. Dian yang hingga kini memiliki jumlah follower khususya di Instagram dengan jumlah 4,8 juta ini mendirikan brand fashion dengan nama yang sama, Dian Pelangi Fashion.

Dian Pelangi menjadi salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam trend fashion bergaya di negeri ini. Para perempuan berhijab tampaknya banyak yang mengikuti hampir setiap gaya yang dia ciptakan.

Dian Pelangi sejak duduk di bangku sekolah sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia fashion.  Lulus dari Ecole Superieure des Arts et Techniques de la Mode, Jakarta pada tahun 2009, Ia mengambil kursus Bahasa Arab pada tahun 2010 di Lessanul Arab, Kairo, Mesir. Didukung oleh kedua orangtuanya, Dian Pelangi pun menjadi anggota termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) pada tahun 2009.

Dia adalah seorang desainer yang mampu menunjukkan pada dunia bahwa busana muslim dapat menjadi ikon fashion yang mendunia. Karyanya bahkan sudah dipamerkan dibeberapa kota di Dunia seperti Kuala Lumpur, Singapura, Kairo, Pakistan, Amman, Praha, Budapest, London, Melbourne, Thailand, New York, dan beberapa kota besar di Indonesia.
 
2. Dina Tokio


Saat ini nama Dina Tokio cukup terkenal di kalangan para hijabers, baik di Indonesia maupun di beberapa negara lainnya. Berawal sebagai fashion blogger, Dina Tokio atau Dina Torkia pada 2015 merilis debut brand pertamanya. Berasal dari Inggris, Dina bukan berasal dari latar pendidikan fashion.

Dina memiliki gaya yang berbeda dari fashion blogger lainnya. Gayanya yang egdy, simple, dan unik sangat cocok dengan kepribadian Dina yang santai dan humoris. Wanita asal Blackburn ini telah menjadi icon fashion hijab di negaranya. Dina sukses memberikan warna di tengah tren fashion yang berkembang di negara Ratu Elizabeth tersebut.

Awal ketertarikan wanita berdarah campuran Inggris-Mesir pada dunia fashion in idimulai ketika ia mengambil mata pelajaran tekstil saat di bangku sekolah. Hal ini terus berkembang hingga saat ini ia bisa dikatakan sukses telah memiliki line clothing sendiri, serta sukses dikenal sebagia fashion blogger dan desainer muslim ternama.

Seiring dengan berjalannya waktu, popularitas Dina Tokio pun kini kian meningkat. Hal ini dapat dilihat dari beberapa fashion blogger muslim Indonesia yang gayanya mulai terinspirasi dengan Dina Tokio. Bahkan jumlah follower-nya pun sudah mencapai angka 1,4 Juta.

3. Hana Tajima

Hana Tajima Simpson, siapa fashionista Inggris yang tak mengenalnya? Lama bergelut dengan dunia mode, ia kini menekuni lini busana Muslimah trendy namun tetap syari, dengan label Maysaa. Busana-busana rancangannya kerap diulas majalah mode negeri itu. Bahkan, majalah sekelas Vogue pun pernah memajang kreasinya.

Hana Tajima adalah fashion muslim designer ternama dunia dengan follower di instagram mecapai 45.800 Ribu.  Ia berasal dari United Kingdom. Desainer ini memang mengambil jurusan fashion hingga akhirnya benar-benar terjun ke duni fashion secara profesional. Dalam desainnya, terasa sentuhan khas Jepang yang diakuinya merupakan salah satu obsesi dalam dirinya.

Hana melihat bahwa tidak semua perempuan muslim menginginkan gaya berpakaian yang sama. Gaya berpakaian hijab/modest wear kini mendapat pengaruh beragam, mulai dari sportswear hingga street wear, hingga pakaian malam yang sangat mewah. Kemudian banyak juga gaya yang sangat berbeda dengan gaya fashion kebanyakan, dimana gaya yang sederhana ini merupakan jawaban terhadap gaya berpakaian yang tidak ingin terlalu menonjolkan bentuk tubuh.


4. Ria Miranda


Untuk menjadi sukses segala sesuatu memang harus dilakukan dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. Inilah yang juga dilakukan oleh Ria Miranda (Indira Miranda) ketika merintis bisnis fashionnya. Ria yang memulai perjalanan bisnis fashion pada tahun 2009, harus merintisnya dari bawah.

Dengan banyaknya kendala dan rintangan yang harus dihadapi dari terbatasnya dana dan tenaga kerja, wanita kelahiran Padang, 15 Juli 1985 ini tak mau menyerah. Hingga pada akhirnya nasib pun menyerah pada kegigihannya dan membawa kesuksesan bisnis yang tetap eksis sampai sekarang.

Mulanya Ria yang perah bekerja sebagai fashion stylist ini memulai karya dengan serba keterbatasan. Namun meski demikian ia tetap semangat membuat label pertamaya bertajuk Shabby Chic by Ria Mirada. Ria pun mempromosikannya hanya melalui teman atau website tak berbayar.

Ternyata langkahnya pun tak salah,  pertama kali membuka clothing line dengan nama Shabby Chic tahun 2009, usahanya semakin berkembang. Kini, Ria memiliki 18 cabang butik House of Riamiranda di 14 kota besar. Selain itu, perancang yang mengandalkan warna pastel ini juga memiliki follower hingga 737.000 Ribu.

KEYWORD :

Fashion Gaya Hijab Desainer Muslim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :