Rabu, 14/11/2018 09:35 WIB

Pangsa Xpander di Indonesia Hingga 10 Ribu Unit per Bulan

Peningkatkan produksi ini, dua kali lipat lebih besar dibandingkan rencana awal PT MKKSI yang akan memproduksi Xpander 5.000 unit per bulan.

Mitsubishi XPander

Jakarta - Sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2017 dalam tajuk World Premiere, Mitsubishi Xpander diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan penjualan yang telah lebih dari 27.000 unit hingga Februari 2018 dan marketshare 27 persen pada Januari 2018.

Saat kunjungan ke dealer Mitsubishi di Semarang, Jumat (9/3) sebagai rangkaian Xpander Touring 2018 Irwan Kuncoro, Direktor of Sales & Marketing Division PT MMKSI menerangkan untuk mempersingkat waktu pemesanan kendaraan, pihaknya terus meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap hingga mencapai 10.000 unit per bulan untuk memenuhi permintaan di pasar domestik sekaligus ekspor.

"Jumlah ini meningkat dua kali lipat dari rencana produksi awal kami. Hingga kini, tercatat lebih dari 55.000 pemesanan kendaraan Xpander yang merupakan sebuah pencapaian luar biasa," jelasnya.

Peningkatkan produksi ini, dua kali lipat lebih besar dibandingkan rencana awal PT MKKSI yang akan memproduksi Xpander 5.000 unit per bulan. Peningkatan jumlah produksi, selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri juga ekspor.

"75 persen produksi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, sisanya ekpor di wilayah Asean seperti Filipina dan Thailand,," katanya.

Disinggung mengenai warna kendaraan, Irwan menyebut saat ini warna putih paling banyak dipesan lalu warna silver.


TAGS : Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Xpander




TERPOPULER :