Sabtu, 23/06/2018 14:48 WIB

Bedah Rumah Pejuang di Kupang, Pelindo III Salurkan Ratusan Juta Rupiah

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) ikut ambil bagian dalam mendukung program BUMN Hadir.

Penyerahan uang bantuan dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) III

Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) ikut ambil bagian dalam mendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar oleh Kementerian BUMN Selasa (6/3). Menteri BUMN RI, Rini Soemarno yang hadir pada acara penyerahan bantuan CSR BUMN di halaman Bank Mandiri Kupang, mengatakan BUMN hadir untuk negeri bukan hanya slogan semata.

"Kita sebagai BUMN harus sehat sehingga mampu mencetak keuntungan, karena kita adalah bagian korporasi, maka jangan lupa bahwa BUMN juga berperan sebagai agen pembangunan dan fungsi ini bisa dijalankan jika BUMN sehat dan cetak keuntungan," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (09/03).

BUMN kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III yang memiliki wilayah pengelolaan pelabuhan di NTT turut memberikan bantuan CSR untuk membedah 10 unit rumah eks pejuang pro integrasi Timor-Timor, dengan total bantuan senilai Rp701 juta yang diterima secara simbolis oleh Duarte Sarmento perwakilan eks pejuang.

“Terima kasih Pelindo III yang peduli dengan kami para pejuang yang saat ini tinggal di tempat yang cukup memprihatinkan, semoga dengan bantuan ini kami bisa hidup layak di rumah,” terang Duarte.

Sementara itu, Menteri Rini mengapresiasi sinergi BUMN di Kota Kupang yang begitu baik saling bahu membahu merealisasikan program bina lingkungan secara maksimal dan tepat sasaran. Obyek bantuan dari BUMN dikucurkan di bidang infrastruktur, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi.

“Tentunya program bina lingkungan dari kami bisa diterima masyarakat NTT sehingga bermanfaat agar bisa lebih baik kehidupan lebih sejahtera dan lebih makmur,” tutup Menteri Rini.

Ari Askhara selaku CEO Pelindo III mengatakan Momentum ini dapat dijadikan tonggak untuk memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat. Upaya Kementerian BUMN menginisiasi program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang diselenggarakan oleh seluruh BUMN aecaea serentak di seluruh tanah air menjadi pertanda bahwa seluruh BUMN dapat bersinegri untuk membangun negeri.

“Sebagai BUMN, ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Pelindo III kepada negara dan memang memiliki kewajiban untuk memberikan sebagian keuntungan korporasi sebagai wujud kepedulian, perhatian, dan niat baik untuk ikut aktif menjadi agent of development,” ujar Finance Director Pelindo III, U Saefudin Noer.

Lebih lanjut ia mengatakan, kehadiran BUMN Hadir Untuk Negeri di Kota Kupang ini guna mendukung program pemerintah yang sedang membangun daerah- daerah di pelosok nusantara.

“Kegiatan semacam ini dapat terus terjalin yang pada akhirnya dapat meningkatkan kondisi sosial masyarakat serta berkembang dan maju bersama,” pungkasnya.

TAGS : Pelabuhan Indonesia Pelindo III BUMN Bedah Rumah




TERPOPULER :