Kamis, 25/04/2024 23:32 WIB

Kemurahan hati bintang-bintang sepak bola

Pesepak bola skuad kebangsaan Jerman Mesut Ozil menerima anugerah “Laureus”.

Kegiatan derma di dunia olahraga adalah hal yang biasa. Meskipun bintang-bintang sepak bola tidak suka membanggakan kegiatan gelang dana amal mereka, dari dunia sepak bola kita masih dapat menyebut beberapa contoh kemurahan hati.

Lionel Messi peduli riwayat seorang pesepak bola berumur 12 tahun dari Maroko – anak lelaki itu menderita dari kekurangan hormon pertumbuhan badannya, penyakit ini juga pernah mengancam karir sepak bola Messi sendiri selama dia adalah pada masa anaknya. Leo akan membayari perawatan anak selama 6 tahun, sampai dia mencapai umur dewasa. Menurut stakers.com pesepak bola berumur 30 tahun sudah mencetak 24 gol selama musim ini.

Pada tahun 2014 Cristiano Ronaldo menerima surat dari orang tua bayi berumur 10 bulan. Mereka meminta untuk kirim kepadanya sepatu dan kaos ditandatangani oleh Ronaldo untuk menjualnya dan membayar dengan uang itu perawatan anaknya. Pesepak bola bukan saja memenuhi permintaannya tetapi juga membayar ongkos perawatan bayi. Ini bukan aksi derma pertama dari pesepak bola itu, Cristiano sering menyumbangkan dana amal anak-anak.

Pesepak bola skuad kebangsaan Jerman Mesut Ozil menerima anugerah “Laureus”, yang dibagikan atas ikut-sertaan dalam aksi amal. Mesut membayari perawatan bedah untuk anak-anak dari kota kecil di Brasilia, keseluruhannya dirawat 23 anak – sama dengan jumlah pemain skuad kebangsaan Jerman di Piala Dunia 2014.

Gelandang Liverpool James Milner, juga memiliki badan dana amal sendiri yang bertujuan untuk mempromosi gaya hidup sehat kepada anak-anak Inggris. Badan amal ini mendukung keluaraga dengan pendapatan rendah dan juga kasih dana amal untuk perawatan penyakit kanser.

KEYWORD :

Lionel Messi Barcelona Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :