Minggu, 24/06/2018 00:21 WIB

Kisah Perempuan Diam-diam KB Steril Gegara Suami

Pada usianya ke-20, Wati sudah memiliki empat orang anak. Sudah begitu, suaminya pun tak memperlakukannya dengan elok.

ilustrasi kehamilan

Jakarta - Menentukan pilihan dalam rumah tangga, selayaknya memang harus diputuskan berdua. Apalagi menyangkut masa depan keluarga. Namun hal itu tampaknya tidak bagi perempuan asal India ini. Kepada BBC, dia menceritakan rahasia terbesar dalam hidupnya.

Sebut saja namanya Wati. Pada usianya ke-20, Wati sudah memiliki empat orang anak. Sudah begitu, suaminya pun tak memperlakukannya dengan elok.

Suami Wati adalah seorang pecandu alkohol. Tak jarang, ketika sang suami pulang ke rumah, Wati menjadi sasaran kekerasan. Mulai dari kekerasan fisik, hingga berlanjut pada kekerasan seksual di atas ranjang.

Wati pun mengadukan hal ini kepada orang tuanya. Sayang beribu sayang, ibu Wati tak merestui bila anaknya bercerai. Walhasil, rasa sakit itu harus dia pendam. Jauh di lubuk hati terdalam, perlakuan sang suami membuat Wati takut hamil lagi.

"Seorang perempuan menyarankanku untuk melakukan suntik KB steril. Tapi aku masih takut, kalau suamiku tahu, dia pasti akan semakin menyakitiku," tulis Wati dalam serial #HerCoice BBC.

Diam-diam ternyata usulan perempuan tadi terus terngiang-ngiang di dalam benak Wati. Sampai akhirnya dia memutuskan melakukan KB steril agar tak hamil lagi. Meski kekerasan masih dia alami, setidaknya Wati tidak hamil.

"Dan ini sudah berlangsung selama sepuluh tahun. KB steril adalah rahasia terbesarku," imbuhnya.

Artikel asli berbahasa Inggris klik di sini

TAGS : Hari Perempuan Internasional India Suntik KB




TERPOPULER :