Rabu, 21/11/2018 01:30 WIB

Balqees Fathi, Masuk Daftar Musisi Paling Berpengaruh di Timur Tengah

Penyanyi Palestina Mohammed Assaf, Menteri Intelijen Buatan Uni Emirat Arab (UEA) yang baru Omar bin Sultan Al-Olama, dan pesepakbola Mesir dan striker Liverpool Mohammad Salah.

Kairo - Musisi berdarah Yaman-Emirat Balqees Fathi terpilih sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di Timur Tengah dalam daftar 30 orang Arab di bawah usia 30 tahun yang baru-baru ini dirilis majalah Forbes Middle East.

Penyanyi tersebut terpilih sebagai tokoh yang paling berpengaruh dalam kategori musik. Forbes mengkreditkan partisipasinya dalam konser wanita pertama di Arab Saudi pada bulan Desember lalu sebagai bagian dari alasan memasukannya ke dalam daftar tersebut.

Selain itu, ia juga menggelar Festival Musik Dunia Sharjah di bulan yang sama. Bintang berusia 29 tahun ini juga merupakan duta merek untuk Pantene pada  2016 dan untuk L`azurde, sebuah merek perhiasan, pada 2017.

Forbes Timur Tengah telah mengeluarkan daftar pertama penggerak dan pengubah Arab di bawah usia 30 tahun, yang merevolusi bidang masing-masing melalui gagasan inovatif.

"Dengan lebih dari 60 persen populasi di bawah usia 30 tahun, kelas pertama Arab 30 di bawah 30 adalah campuran dinamis antara pengusaha sosial, seniman, selebriti dan intelektual," demikian situs Forbes Middle East.

Daftar tersebut juga memasukkan beberapa nama, di antaranya, penyanyi Palestina Mohammed Assaf yang berusia 29 tahun yang dianugerahi kontrak rekaman dan memiliki banyak penggemar setelah memenangkan Idol pada tahun 2013.

Kemudian, Menteri Intelijen Buatan Uni Emirat Arab (UEA) yang baru Omar bin Sultan Al-Olama, yang pada usia 29 bertanggung jawab untuk membuat alat pembelajaran untuk layanan pemerintah yang cerdas di negara tersebut.

Pesepakbola Mesir dan striker Liverpool Mohammad Salah juga masuk dalam daftar tersebut. Pemain berusia 25 tahun tersebut saat ini merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Liga Primer Inggris.

Pada bulan Oktober tahun lalu, dia memimpin Mesir ke final Piala Dunia sepak bola pertamanya sejak tahun 1990, setelah mencetak lima gol di kualifikasi.

TAGS : Balqees Fathi Forbes Middle East Saudi




TERPOPULER :