Rabu, 14/11/2018 05:01 WIB

Gattuso Bawa Identitas Milan Kembali

Milan gagal mencapai potensi mereka di awal musim setelah banyak investasi pra musim, klub tersebut membawa Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu dan Andre Silva.

Pelatih AC Milan Genaro Gattuso (foto: Goal)

Jakarta - Mantan pemain bintang AC Milan, Andriy Shevchenko memuji mantan rekan satu tim, Gennaro Gattuso karena telah mengubah nasib Rossoneri sejak menggantikan Vincenzo Montella.

Milan gagal mencapai potensi mereka di awal musim setelah banyak investasi pra musim, klub tersebut membawa Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu dan Andre Silva.

Montella dipecat pada November, kemudian digantikan Gattuso dari tim muda, dan harus membangkitkan tim raksasa yang sedang terpuruk.

Sejak kepelatihan Gattuso, butuh beberapa saat untuk mendapatkan konsistensi kembali, tapi sejak pergantian tahun mereka menjadi salah satu tim kuat di Serie A dan mendekati sebuah tempat di Eropa.

Milan kini tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi saat mereka bersiap menghadapi Arsenal di Liga Europa 16 besar, dan Shevchenko mengatakan semuanya berkat kepiawaian pemain asal Italia tersebut.

"Rino [Gattuso] mengubah wajah Milan," katanya kepada Gazzetta dello Sport.

"Dia memberi identitas mereka (Milan) kembali, dan juga rasa memiliki. Dia ingin pemainnya tampil kompetitif dan agresif. dia seperti itu sebagai pemain, jadi saya tidak terkejut," lanjutnya.

"Dia adalah seseorang yang tidak mau menyerah bahkan satu milimeter Rino tidak takut pada apapun, dia diberi kesempatan dan dia memanfaatkannya," tambahnya.

"Saya berharap dia membawa Milan ke Liga Champions musim depan, bahkan jika sebuah derby antara Dynamo Kiev dan Milan tidak akan mudah bagi saya."

TAGS : Milan Gattuso Shevchenko Liga Italia




TERPOPULER :