Rabu, 14/11/2018 18:42 WIB

Blackberry Gugat Facebook

Perundingan antara BlackBerry dan Facebook selama ini menemui jalan buntu.

Blackberry

Jakarta - Perusahaan BlackBerry menuntut Facebook ke pengadilan Los Angeles, karena dianggap melanggar hak kekayaan intelektual.

Pembuat smartphone itu mengatakan aplikasi perpesanan Facebook, termasuk Instagram, WhatsApp Messenger, dan Workplace Chat, menggunakan perangkat lunak yang dipatenkan dan dirancang oleh BlackBerry.

"Kami memiliki klaim kuat bahwa Facebook melanggar hak kekayaan intelektual kami, dan setelah beberapa tahun berdialog, kami juga memiliki kewajiban kepada pemegang saham untuk mendapatkan pemulihan hukum yang sesuai," kata seorang juru bicara BlackBerry kepada Bloomberg.

Pihak BlackBerry menambahkan, pihaknya telah terlibat dalam "beberapa tahun dialog" dengan Facebook atas tuduhan tersebut.Namun hal itu direspon pihak Facebook, dan bersiap menempuh jalur hukum seperti yang diinginkan pihak BlackBerry

"Setelah meninggalkan upayanya untuk berinovasi, Blackberry sekarang ingin melakukan pajak atas inovasi orang lain. Kami berniat untuk bertarung," kata Paul Grewal, wakil penasihat umum Facebook.

TAGS : Blackberry Facebook Tuntutan Hukum




TERPOPULER :