Selasa, 18/09/2018 23:01 WIB

Restoran Ini Pakai Robot Buat Burger

Caliburger mengatakan pihaknya berencana untuk meyebarkan robot Flippy ke semua lokasi di seluruh negeri.

Robot pembuat Burger

Jakarta - Sebuah restoran makanan cepat saji di California meluncurkan tambahan terbaru untuk staf dapurnya, sebuah robot pembuat burger yang dijuluki "Flippy."

Caliburger yang berlokasi di Pasadena termasuk restoran pertama yang menggunakan Flippy, robot burger yang dikembangkan oleh Miso Robotics.

Pihak Restoran mengatakan Flippy membutuhkan pembantu manusia untuk meletakkan roti di atas panggangan dan robot tersebut kemudian mengambil alih tugas memasak.

"Dapur masa depan akan selalu ada orang di dalamnya, tapi kita melihat dapur itu memiliki manusia dan robot," David Zito, salah satu pendiri dan CEO Miso Robotics.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kecerdasan buatan Flippy menggunakan pencitraan termal, visi kamera 3D dan biasa untuk merasakan kapan harus membalik atau mengangkat daging dari panggangan.

"Ini mendeteksi suhu, ukuran dan suhu permukaan daging," kata Zito.

Caliburger mengatakan pihaknya berencana untuk meyebarkan robot Flippy ke semua lokasi di seluruh negeri.

"Kunci kesuksesan di industri restoran adalah konsistensi. Jadi kapan pun Anda pergi ke Caliburger di manapun Anda tahu bahwa patty tersebut akan dimasak persis sama," kata John Miller, CEO perusahaan induk Caliburger Cali Group.

Pemilik restoran mengatakan biaya untuk membangun sebuah robot Flippy sekitar 6.000 dollar, atau sekitar Rp807,3 juta.

TAGS : Robot Teknologi California Burger




TERPOPULER :