Sabtu, 20/04/2024 09:05 WIB

Safari Kebangsaan di Sumsel, Ketua MPR Jajan Mie Telur

Selain sarapan, pria yang disapa Zulhasan juga berdialog dengan pedagang dan warga setempat.

Ketuam MPR Zulkifli Hasan Safari Kebangsaan di Sumatera Selatan, Selasa (6/3).

Muara Enim - Hari kedua Safari Kembangsaan di Sumatere Salatan (Sumsel), dimanfaatkan Ketua Majelis Permusayawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengunjungi pasar Muara Enim sambil mencicipi hidangan khasnya, pempek dan mie telor.

Selain sarapan, pria yang disapa Zulhasan juga berdialog dengan pedagang dan warga setempat. Di depan ribuan hadirin Zulhasan mengingatkan bahwa kesenjangan di masyarakat makin meluas, karena itu harus dihilangkan.

Didampingi calon bupati Muara Enim, Samsul Bahri, Zulhasan, berjalan kaki menemui ibu-ibu pedagang sayur yang sedang menjajakan dagangannya. "Ini hasil bumi dari mana, Bu?" Ibu pedagang menjawab, "Dari Enim, pak".

Zulhasan kemudian bertanya mengenai distribusi dan harga jual sayur. "Produk sayuran ini kualitasnya tinggi," kata Zulhasan.

Ia kemudian menghampiri masyarakat yang antre di depan Bank BRI mengambil dana bantuan sosial. "Ibu, bagaimana kesehatan ibu," tanya Zulhasan kepada seorang ibu yang sudah uzur (orang tua). "Alhamdulillah sehat pak, uang bantuan ini saya pakai untuk biaya kesehatan," jawab ibu.

Nah ada yang menarik pada kunjungan itu, perkumpulan petani kelapa sawit dan perternak sapi Muara Enim diwakili oleh Trimo di Sumatera Selatan untuk maju sebagai calon presiden Indonesia 2019. Selain itu, perwakilan tokoh masyarakat Said Ali juga menyampaikan dukungan yang sama.

KEYWORD :

Warta MPR Safari Kebangsaan Sumsel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :