Kamis, 18/04/2024 13:35 WIB

Kisah Bennu Sorumba, Sang Make Up Artis Indonesia

Seorang yang awalnya hanya mempunyai impian kecil untuk membahagiakan orangtuanya kemudian malah berhasil membahagiakan dunia lewat tangan dalam make up ajaibnya.

Peluncuran buku berjudul Sleeping Beauty: The Story of Bennu Sorumba (Foto: jurnas.com/Andim)

Jakarta - Setiap orang pasti memiliki kisah perjalanan hidupnya masing-masing. Sebuah proses panjang dari setiap cerita kehidupan yang menuntun mereka kepada satu tujuan. Begitu pun kisah perjalanan hidup Bennu Sorumba, seorang make up artist (MUA) papan atas di balik riasan sempurna para Diva Indonesia, seperti Rossa, Krisdayanti, Syahrini, dan deretan selebriti lainnya.

Bennu merupakan lambang yang menggambarkan bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini bila kita mau berjuang dan berusahaa untuk meraihnya. Sebagai manusia, kita tidak boleh pasrah terhadap kehidupan dan berdiam dalam kehidupan yang sama. Bennu membuktikan dalam kisahnya.

Seorang yang awalnya hanya mempunyai impian kecil untuk membahagiakan orangtuanya kemudian malah berhasil membahagiakan dunia lewat tangan dalam make up ajaibnya.

“Alhamdulillah perjalanan hidup dan karir saya sebagai Make Up Artist dipercaya untuk dituangkan dalam sebuah buku, tentunya prestasi ini tak lepas dari banyak pihak yang selalu memberikan kepercayaan dan dukungan setia terhadap saya terutama Ibunda tercinta," jelas Bennu pada peluncuran buku berjudul Sleeping Beauty: The Story of Bennu Sorumba oleh Elex Media Komputindo di Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta, Senin (5/3).

Seni makeup memang memiliki power dalam mentransformasi wajah untuk menjadi cantik dengan menutupi kekurangan dan mencuatkan kelebihan. Semoga kehadiran buku ‘Sleeping Beauty: The Story of Bennu Sorumba’ ini dapat memberikan inspirasi kepada khalayak umum khususnya bagi orang yang telah memutuskan untuk menjadikan profesi make up artist sebagai jalan hidup bahwa bukan mustahil mereka juga akan meraih prestasi seperti Bennu.

"Teruslah melangkah, taking action, belajar tanpa henti, membangun kecantikan di wajah-wajah yang siap untuk bertransformasi dengan sentuhan tangan seorang make-up artist. Percayalah pada the power of make-up," ujar Bennu sumringah.

Tidak hanya menghadirkan Bennu Sorumba, acara ini juga menghadirkan sang penulis, yaitu Agnes Davonar. Penulis muda yang telah melahirkan beberapa novel best seller yang telah pula diadaptasi ke layar lebar, diantaranya Gaby dan Lagunya (2010 Batavia Picture), Surat Kecil Untuk Tuhan (2011, Skylar Picture), serta Ayah Mengapa Aku Berbeda? (2011, Rapi Film)

KEYWORD :

Selebritis Bennu Sorumba Artis Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :