Jum'at, 26/04/2024 04:37 WIB

Rossi Optimistis Bisa Tetap Berada di Lima Besar

Rossi menyudahi musim 2017 lalu dengan finis kelima usai mengantongi 208 poin, terpaut 90 poin dari sang juara Marc Marquez

Rossi (Foto:Crash)

Jakarta - Meski masih mengalami beberapa masalah terhadap motor yang ditungganginya, Valentino Rossi tetap menargetkan bisa tembus lima besar pada musim 2018 mendatang.

Pebalap berusia 39 tahun itu masih bermasalah dengan komponen elektronik di motornya dan mesti berpacu dengan waktu untuk mendapatkan solusi sebelum balapan mulai bergulir pada 18 Maret.

"Bagiku, Yamaha harus bekerja keras terutama untuk elektroniknya dan kupikir dari sudut pandang itu kami harus melakukan perbaikan besar. Kupikir semua orang memiliki motivasi yang cukup terutama Yamaha menginginkan untuk mencoba menang," ujar Rossi dilansir Sport.

"Aku tidak tahu berapa lama waktu yang kami butuhkan dan bagiku komponen elektronik adalah poin terlemah bagi kami," lanjutnya.

Namun menurutnya hal itu tak mempengaruhi targetnya mengarungi musim mendatang. Pasalnya, rider asal Italia itu ingin memperbaiki performa dan membalas kekecewaan pada musim lalu.

"Mencoba lebih kompetitif daripada tahun lalu, mencoba mendapatkan lebih banyak poin dan podium,"lanjutnya.

"Aku ingin mencoba untuk selalu berada di lima besar," harapnya.

Rossi menyudahi musim 2017 lalu dengan finis kelima usai mengantongi 208 poin, terpaut 90 poin dari sang juara Marc Marquez. Itu adalah hasil terburuk Rossi selama dua periode menunggangi Yamaha.

 

KEYWORD :

Rossi MotoGP Yamaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :