Rabu, 14/11/2018 05:35 WIB

Lima Tips Atasi Istri Pemarah

 Minta maaf dapat dilakukan dengan liburan bersama, makan malam bersama, atau menyisihkan waktu berdua sebagai sepasang kekasih.

Ilustrasi pasutri lagi marahan (foto: Google)

Jakarta - Seorang suami pasti menginginkan istri yang bisa mencintai setulus hati dan memiliki jiwa yang tenang serta bisa memahami satu sama lain. Namun apa jadinya jika Anda terlanjur mempunyai pasangan hidup yang punya sifat pemarah dan bisa terkontrol.

Tak perlu risau, seorang istri yang marah pasti memiliki alasan. Tentu dengan mengetahui alasan mengapa ia marah, akan membantu Anda bisa menenangkan amarah tersebut, hingga pelan-pelan sifat amarah dalam diri pasangan mulai meredup.

Selain memahami penyebabnya, beberapa tips berikut juga bisa membantu untuk mengatasi istri yang sedang marah:

#Menenangkan Istri
Salah satu cara menghadapi istri pemarah ialah dengan menenangkannya. Pada umumnya seorang istri tidak bisa bicara saat kondisi hatinya tidak baik, namun juga ada yang mengungkapkan kemarahannya dengan penuh emosi. Banyak cara yang dapat dilakukan agar istri merasa tenang di antaranya dengan siraman rohani, dengan demikian istri akan memiliki perasaan yang membaik.

#Berusaha Mengalah
Mengalah juga salah satu cara menghadapi istri pemarah. Suami harus bersikap lebih dewasa dari istri yang kerap mudah marah dan memiliki emosi yang tidak stabil. Beban yang berat harus dimengerti oleh suami sehingga akan membuat istri lebih dimengerti. Saat suami mengalah istri akan mulai untuk berpikir dengan jernih. Mereka juga akan merasa bersalah dan mulai untuk berbicara kembali kepada suaminya.

#Diam
Saat istri marah dengan luapan emosi yang tidak stabil, seorang suami sebaiknya diam dan berusaha untuk mendengarkan. Biarkan istri untuk meluapkan segala keluh kesah diri yang selama ini ia pendam. Seorang istri yang marah terkadang hanya membutuhkan untuk didengarkan. Seorang suami juga harus paham jika seorang istri membutuhkan untuk bicara akan segala hal yang dia rasakan. Ini akan membuat istri menjadi lega dan mudah untuk meredakan amarahnya

#Mengakui Sepenuh Hati
Jika seorang istri marah akibat dari kesalahan suami. Sebaiknya seorang suami mengakuinya dengan sepenuh hati. Hal ini sangat dibutuhkan oleh seorang istri karena mereka membutuhkan pengakuan dari suaminya. Pengakuan akan membuat istri menjadi lega dan mereka merasa untuk dihargai.

#Minta Maaf
Penting untuk suami dalam meminta maaf kepada istrinya. Lakukan permohonan maaf denga tulus. Minta maaf dapat dilakukan dengan liburan bersama, makan malam bersama, atau menyisihkan waktu berdua sebagai sepasang kekasih.

TAGS : Tips Asmara Pasutri Istri Pemarah




TERPOPULER :