Jum'at, 19/04/2024 00:52 WIB

Mariah Idrissi, Perempuan Penggerak Fashion Muslim Kontemporer

Idrissi akan mengikuti tahap SXSW bersama dengan Melanie Elturk,  pendiri merek fashion Haute Hijab pada 9 Maret akan menyampaikan pidato keragaman.

Model Inggris dan bintang media sosial Mariah Idrissi akan bertemu di Selatan oleh Southwest. (Foto milik: @mariahidrissi)

Jakarta - Model berdarah Inggris dan bintang media sosial, Mariah Idrissi akan bertemu di South by Southwest (SXSW), pertemuan tahunan antara film, media, teknologi dan musik di Austin, Texas.

Idrissi akan mengikuti tahap SXSW bersama dengan Melanie Elturk,  pendiri merek fashion Haute Hijab. pada 9 Maret, ia akan menyampaikan pidato keragaman dalam fashion yang berjudul Faith and Fashion: Why Representasi Matters (Kepercayaan dan fashion: Mengapa Representasi ini Penting)

"Saya sangat senang bisa berbicara di @sxsw tentang Fashion and Representasi dengan salah satu gadis favorit saya di seluruh dunia @hautehijab. Ini menakjubkan! Tidak sabar menunggu! " ujar Idrissi di akun Instagramnya.

Lahir dan dibesarkan di London, Idrissi berasal dari keturunan Maroko-Pakistan. Ia pernah menjadi berita utama pada 2015 saat menjadi model pertama yang mengenakan jilbab dalam kampanye fashion internasional besar, yang dibintangi iklan H & M "Close the Loop".

Sejak saat itu, perempuan yang  berusia 25 tahun itu telah berada di garis depan gerakan fashion sederhana, dengan gaya mewakili wanita Muslim kontemporer dan bekerja dengan peritel besar termasuk kosmetik MAC dan ASOS. Ia juga tampil dalam kampanye kecantikan Rihanna`s Fenty.

Idrissi juga telah menjadikan dirinya sebagai pembicara publik internasional yang mempromosikan pemberdayaan perempuan. Pidatonya di TEDxTeen pada tahun 2016 - "Mengubah Wajah Fashion" - mendapat perhatian media global.

Mengacu pada umpan balik dari kampanye H & M-nya dalam ceramah tersebut, ia mentakan, "Itu membuat saya sadar, bukan hanya model hijabi, tapi pada saat yang sama saya meresa memiliki kerendahan hati, karena fashion, untuk Islam."

"Dan, tentu saja, saya tidak akan mengubahnya untuk dunia, tapi ini menunjukkan kepada saya bahwa kita masih memiliki jalan yang panjang untuk mengubah mentalitas orang," sambungnya

KEYWORD :

SXSW Mariah Idrissi Hijab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :