Kamis, 18/04/2024 15:51 WIB

Jokowi: Main Tinju itu Berat dan Cape, tapi Menyegarkan

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, ia dituntut agar terus tampil sehat dan bugar. Maka tak pelak, saat ia mempunyai waktu luang, Presiden Jokowi menyempatkan untuk berolahraga.

Jokowi latihan main tinju (Foto: Screenshot)

Bogor - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selalu memanfaatkan waktu luangnya. Dari memberi makan ternaknya hingga latihan-latiahn fisik dan Jogging. Kali ini, Minggu (4/2) ia mulai latihan fisik yang tak biasa, yaitu tinju.

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, ia dituntut agar terus tampil sehat dan bugar. Maka tak pelak, saat ia mempunyai waktu luang, Presiden Jokowi menyempatkan untuk berolahraga.

Dalam vlog berdurasi 2 menit, Jokowi memulai latihan tinju perdanya. "Saat ini saya berada di Istana Bogor dan biasanya kalau pas waktu luang saya... Saya latihan penahan, joggin dan hari ini saya akan memulai latihan tinju," ujarnya

Pertina adalah badan tinju di Indonesia yang berdiri pada 30 Oktober 2004. Pertina berada di bawah naungan  Association Internationale de Boxe Amateur (AIBA) sebagai badan tinju amatir sedunia.

"Ini Pak Abed, pelatih tinju saya dari badan tinju di Indonesia (Pertina) bogor. Main tinju itu, aduh, berat! Berat, barat, berat, cape cape dan memerlukan ketahanan fisik yang tinggi sekali," jelas Jokowi.

"Seru! dan, saya akan terus berlatih tinju dengan Pak Abet, pelatih tinju saya," sambugnya sembari tertawa.

"Ya kalo berlatih tinju, Bapak cukup cepat. Cukup bisa. Semua gerakan gampang," kata Abed

"Ya karena pelatinya sangat bagus," Jokowi menimpali sembil tertawa.

"Makasih, Pak Abed! Makasih! Makasih!

Selain dilatih Abed, anak sulung dan putra satu-satunya dari empat bersaudara dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi juga dilatih salah satu asistenya, Teddy.

"Yang menjadi parnet latihan tinju saya, sore hari ini, asisten (Ajudan). Namanya, Teddy. Masih muda dan, ya coba kita lihat nanti," kata Jokowi.

Dalam video itu, Jokowi beberapa kali melepas pukulan ke bagian dada Teddy. Sejak diunggah video itu sudah ditonton 49.709 dan bertengker pada urutan 26 trending. 

KEYWORD :

Jokowi Tinju




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :