Sabtu, 20/04/2024 07:38 WIB

Lorenzo Belum Puas dengan Sasis Baru Ducati

Lorenzo, yang tercepat kelima pada tes salah satu Qatar, mengatakan:

Lorenzo bersama official tim Ducati (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengatakan sebuah sasis (kerangka internal) baru, berdasarkan motor Ducati MotoGP 2017, yang diuji pada Kamis lalu di Qatar tidak berhasil.

Ducati menciptakan solusi berbasis 2017 yang diujicobakan Lorenzo di Losail pada Kamis. Tapi sasis baru terbukti menjadi langkah ke arah yang salah, dan Lorenzo sejak itu memilih untuk tetap bertahan dengan bingkai yang dia buat pada catatan lap Sepang pada Januari lalu.

Lorenzo, yang tercepat kelima pada tes salah satu Qatar, mengatakan: "Di sini kita memiliki beberapa sasis untuk mencoba mensimulasikan performa motor 2017, tapi tidak berhasil.

"Jadi akan menjadi rumit untuk membuat perpaduan antara mesin dan sasis," ujar Lorenzo dilansir Autosport.

"Jadi untuk saat ini, kami berkonsentrasi dan fokus pada motor baru, dan saya pikir kami memiliki sedikit margin untuk memperbaiki diri," lanjutnya.

Lorenzo mengakui bahwa dia tidak mengubah set up motornya secara radikal setelah tes Thailand yang sulit, dan berpikir bahwa perubahan sirkuit merupakan faktor terbesar dalam kemajuan.

"Saya bisa menjadi sangat baik sejak awal (sesi) dengan kecepatan yang bagus sampai jam terakhir," katanya.

"Suhu lintasannya menjadi rendah, dan dengan kelembaban lebih saya tidak memiliki perasaan yang sama," tambahnya.

"Kita perlu mengerti mengapa, jadi kita ganti ban dan segalanya berubah, semua perasaan berubah," lanjutnya.

"Tapi, sampai jam terakhir saya sangat kompetitif, dan saya memimpin klasifikasi selama beberapa jam, jadi saya merasa jauh lebih baik sekarang."

Sementara rekan setimnya Andrea Dovizioso merasa GP18 "lebih baik" dari motor tahun lalu, dan mengatakan bahwa waktu yang diraih cukup baik di Qatar.

"Saya bahagia, saya memiliki perasaan yang sangat bagus, bahkan lebih baik dari tahun lalu," katanya.

"Kami sudah memperbaiki motor dari tahun lalu sedikit di Malaysia dengan motor baru, itu sedikit lebih baik," lanjutnya.

"Kami masih bekerja dengan sasis baru dan fairing baru, saya senang dengan cara Ducati bekerja sampai sekarang, namun kami harus mengambil keputusan tentang pangkalan untuk putaran pertama."

KEYWORD :

Lorenzo Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :