Sabtu, 20/04/2024 22:58 WIB

Drone Taxi Ini Bisa Jadi Solusi Kemacetan Jakarta

Kecanggihan alat tersebut, selain dapat membawa penumpang lewat udara, ia juga dapat dikontrol lewat smartphone seperti drone-drone biasa lainnya.

Drone Taksi

Jakarta - Sebuah kongres Mobile World tahunan yang diadakan di Barcelona menampilkan beragam inovasi-inovasi di bidang teknologi mulai dari hologram, handphone pendeteksi penyakit, mobile tenaga surya, dll.

Namun terdapat salah satu alat canggih, yang mungkin bisa dijadikan salah satu solusi kemacetan di seluruh dunia, khususnya di Jakarta. Alat tersebut merupakan sebuah drone yang berukur besar dan bisa membawa satu penumpang saja.

Kecanggihan alat tersebut, selain dapat membawa penumpang lewat udara, ia juga dapat dikontrol lewat smartphone seperti drone-drone biasa lainnya.

Alat itu dinamakan "Ehang 184 taksi drone", yang merupakan salah satu rancangan yang dipamerkan dalam ajang tahunan tersebut.

Dilansir SCMP, drone taksi itu akan segera dapat dioperasikan jika pengguna 4G dapat dilakukan di atas langit, sehingga tidak menggangu sensor dari alat tersebut.

"Pesawat tak berawak seperti Ehang 184 juga merupakan hama potensial dan bahaya satu sama lain, jaringan seluler berharap bisa menciptakan internet di langit dengan memasang semua pesawat tak berawak dengan kartu SIM 4G," tulis SCMP dalam pernyataan.

Mendominasi zona Kota Inovasi di Barcelona, pesawat tak berawak 4G seperti listrik, empat pisau Ehang 184 dapat dilacak dan dideteksi (diberi batas geografis virtual) oleh jaringan seluler, sehingga mereka tidak dapat memasuki wilayah udara yang digunakan oleh pesawat terbang. Rencananya Ehang juga akan segera diperkenalkan di Dubai.

KEYWORD :

Drone Barcelona teknologi Taxi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :