Rabu, 24/04/2024 21:33 WIB

Lawan Italia, Inggris Uji Coba Teknologi VAR

Teknologi Video Asisten Wasit (VAR) akan diterapkan dalam pertandingan persahabatan antara Inggris melawan Italia bulan ini.

Penggunaan teknologi VAR di dalam pertandingan sepak bola (foto; Google)

Jakarta - Teknologi Video Asisten Wasit (VAR) akan diterapkan dalam pertandingan persahabatan antara Inggris melawan Italia bulan ini. Bos The Three Lions Gareth Southgate menyebut hal ini dalam rangka membiasakan para pemain, sekaligus mengantisipasi jika teknologi tersebut digunakan di Piala Dunia 2018.

Ini bukan pertama kalinya Inggris mencoba sistem VAR. Tahun lalu, skuad Gate menggunakan VAR ketika berhadapan dengan Jerman, Prancis, dan Brasil.

Hasilnya, Raphael Varane menjadi korban terusir wasit dari lapangan, setelah tertangkap kamera melakukan pelanggaran keras kepada Dele Alli.

Saat ini penggunaan VAR di lapangan masih terus diupayakan di seluruh kompetisi di dunia. Dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) diharapkan menyetujui pemakaian VAR di liga lokal.

"FA (sepertinya) mendukung VAR meski ada kontroversi dan perdebatan yang dipicu selama uji coba musim ini," tulis The Sun.

Inggris akan menjadi Italia pada 27 Maret nanti. Pertandingan ini sekaligus menjadi koreksi FIFA untuk menyosialisasikan VAR kepada para fans di stadion.

KEYWORD :

Piala Dunia Inggris Italia VAR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :