Jum'at, 19/04/2024 07:02 WIB

Sebentar Lagi Jaringan 4G Bisa Dinikmati di Bulan

Dijadwalkan akan dilepas di Cape Canaveral di Florida tahun depan, misi tersebut akan meluncurkan dua quattro Audi lunar ke luar angkasa, selain roket SpaceX Falcon 9.

Gerhana Bulan (foto: Google)

Jakarta - Jika Anda punya modal cukup besar, dan punya cita-cita menjajaki bulan, tak perlu risau soal sinyal. Pasalnya, Vodafone Germany dan Nokia akan menciptakan jaringan lunar 4G pertama pada 2019.

Perusahaan jaringan yang bergerak dengan perusahaan media swasta berbasis di Jerman PTScientists, sedang menyiapkan pendaratan bulan yang pertama kali didanai swasta.

Dijadwalkan akan dilepas di Cape Canaveral di Florida tahun depan, misi tersebut akan meluncurkan dua quattro Audi lunar ke luar angkasa, selain roket SpaceX Falcon 9.

Robert Bohme, pendiri dan chief executive PTScientists, mengatakan, "Ini adalah langkah awal penting untuk eksplorasi berkelanjutan tata surya.

"Agar umat manusia bisa meninggalkan tempat lahir Bumi, kita perlu mengembangkan infrastruktur di luar planet bumi," sambungnya.

Jaringan 4G akan menghubungkan kendaraan ke stasiun pangkalan di roket yang memungkinkan dapat melakukan intraksi dan mentransfer video berukuran tinggi.

Keen mereyakan ulang tahun ke 45 dari misi Apollo terakhir pada tahun 1972. tahun lalu para ilmuwan PTS mengumumkan niatnya untuk rovers untuk kembali ke lokasi pendaratan.

Dengan jaringan 4G di tempat, rover dapat mengirimkan gambar kendaraan lama, yang telah di bulan sejak Apollo 17 mendarat pada bulan Desember tahun itu.

Awal bulan ini, NASA mengulangi ambisi dirinya untuk kembali ke bulan untuk membantu manusia kembali ke sana pada tahun 2023. Sejarah dibuat di Cape Canaveral beberapa minggu yang lalu, ketika roket paling kuat di dunia - SpaceX Falcon Heavy - berhasil meluncur ke luar angkasa.

KEYWORD :

Bulan Jaringan 4G




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :